Dijual Terbatas, Ini Motor Listrik Edisi Spesial Jorge Lorenzo

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 06 Des 2021 18:05 WIB
Motor Listrik Edisi Spesial Jorge Lorenzo
Motor Listrik Edisi Spesial Jorge Lorenzo. Foto: Instagram @vmotosoco.
Milan -

Produsen roda dua Super Soco telah menjalin kerja sama dengan salah satu mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo. Hasil dari kolaborasi tersebut menciptakan skuter listrik edisi spesial dengan livery Lorenzo.

Dilansir dari Bikes Republic, perusahaan mengusung model CUMini edisi spesial dengan nama JL99. Nama ini diambil dari singkatan 'Jorge Lorenzo' serta nomor balapnya yakni 99 yang sempat digunakan di ajang MotoGP.

Sebelumnya, baik Lorenzo dan Super Soco sama-sama merilis teaser dari skuter edisi spesial tersebut di media sosial. Akhirnya, perusahaan mengungkapkan skuter listrik JL99 tersebut pada ajang EICMA 2021 di Milan, Italia.

Sedikit informasi, Super Soco merupakan perusahaan otomotif asal China yang menjalin kerja sama dengan VMoto, yakni produsen otomotif asal Australia. Kedua perusahaan ini berkolaborasi untuk menciptakan motor listrik.

Motor Listrik Edisi Spesial Jorge LorenzoMotor Listrik Edisi Spesial Jorge Lorenzo Foto: Instagram @vmotosoco

Bagi kamu penggemar Lorenzo, skuter listrik ini bisa mencuri hati karena punya livery spesial. CUMini JL99 ini hadir dengan perpaduan warna hitam dan aksen merah, selain itu ada juga nomor 99 yang terdapat di body belakang.

Motor Listrik Edisi Spesial Jorge LorenzoMotor Listrik Edisi Spesial Jorge Lorenzo Foto: Instagram @vmotosoco

CUMini edisi spesial ini tetap mempertahankan desain yang sama seperti yang dijual secara umum. Lampu depan serta belakang sudah menggunakan teknologi LED agar makin terang, lalu di bagian tengahnya dibekali sebuah boks.

Selain itu, hadir juga beberapa aksesoris dari Rizoma seperti kaca spion, lampu sein, dan tuas rem. Panel instrumennya juga sudah digital dan telah mengusung teknologi keyless.

Mengenai spesifikasinya, skuter listrik ini hadir dengan kapasitas baterai sebesar 20 Ah yang mampu menghasilkan tenaga hingga 600 W. CUMini diklaim mampu melaju hingga kecepatan 45 km per jam dan menempuh jarak sejauh 60 sampai 70 km dalam sekali pengisian daya. Untuk mengisi baterai hingga penuh dibutuhkan waktu selama 7 jam.

Karena mengusung edisi spesial, Super Soco hanya menjual CUMini JL99 ini dalam jumlah terbatas. Tapi, Super Soco belum mengungkapkan harga resmi dan berapa unit yang tersedia untuk dijual.



Simak Video "Dulu Laris Manis Bak Kacang Goreng, Skuter Listrik Ola Kini Diprotes"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)