Muncul Lagi! Motor Skutik yang Ingin Saingi Honda ADV150, Ini Wujudnya

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 07 Des 2021 15:47 WIB
SYM Husky ADV
SYM Husky ADV. Foto: Dok. SYM
Jakarta -

Kehadiran skutik petualang Honda ADV150 sejak 2019 lalu rupanya telah menciptakan tren baru di market motor skutik. Beberapa merek motor asal China turut membuat motor skutik dengan konsep serupa, bahkan ada juga yang modelnya dibuat semirip mungkin dengan ADV150.

Nah, baru-baru ini pabrikan motor Taiwan, SYM (Sanyang Motor), juga memperkenalkan produk motor skutik petualang yang konsepnya mirip ADV150. Seperti apa ya spesifikasinya?

Dikutip dari Rideapart, SYM kini terjun ke segmen skutik petualang pemula dengan memperkenalkan SYM Husky ADV. Motor skutik ini memiliki tampilan gagah dan maskulin khas skutik adventure.

SYM Husky ADVSYM Husky ADV Foto: Dok. SYM

Soal performa, SYM Husky ADV hadir dengan mesin berpendingin radiator 150cc. Pasokan oli dengan sistem injeksi elektronik Ini memberikan tenaga kuda maksimum 14,4 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 14,5 Nm pada 6.000 rpm, yang merupakan angka yang sangat besar.

Bicara fitur, SYM Husky ADV sudah dibekali sistem pencahayaan LED yang lebih terang, hemat daya, dan tahan lama. Selain itu, panel instrumen dibekali layar TFT full warna.

SYM Husky ADVSYM Husky ADV Foto: Dok. SYM

Jika skutik seperti Honda ADV150 dibekali sokbreker belakang ganda, maka SYM Husky ADV cukup percaya diri dengan sokbreker tunggal (monosok). Rem depan dan rem belakangnya sudah pakai cakram yang dikombinasi perangkat ABS (Anti-lock Braking System).

Saat ini, harga resmi, spesifikasi detail, dan pemasaran SYM Husky ADV memang belum diumumkan. Namun yang pasti, hadirnya skutik petualang ini bakal menambah banyak pilihan konsumen yang menginginkan motor petualang tangguh dalam bentuk skutik. Dan mudah-mudahan saja bisa masuk Indonesia dengan value for money yang tinggi.

(lua/din)