Kondisi Mulus dan KM Rendah, Honda Nova Dash Dihargai Rp 150 Jutaan!

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 29 Nov 2021 16:43 WIB
Jakarta -

Pecinta roda dua dan anak muda era 90-an akhir hingga 2000-an awal tentu tahu tentang motor ini. Dia adalah 'ayam jago' dari Honda yang terkenal gesit dan juga lincah, yaitu Honda Nova Dash.

Meski model motor bebek bergaya ayam jago kini masih diproduksi oleh Honda dengan nama Sonic 150 R, tapi Nova Dash tentu tak sama dan saat ini menjadi 'harta karun', apalagi jika dalam kondisi terawat.

Honda Nova Dash menggunakan mesin 2 tak dan satu angkatan dengan Suzuki RK Cool, Cagiva Stella, hingga Yamaha Tiara.

Honda Nova DashHonda Nova Dash yang dijual oleh Indigo Auto Foto: Muhammad Zaky Fauzi Azhar / 20detik

Menariknya, salah satu dealer mobil bekas di bilangan Gading Serpong, Tangerang, punya tiga unit Honda Nova Dash yang kondisinya ciamik. Ketiganya merupakan Honda Nova Dash lansiran tahun 2000, 2001, dan 2002.

Elang Yudhanto co-owner dari Indigo Auto mengatakan Honda Nova Dash yang mereka jual saat ini dalam kondisi yang sangat spesial. Dua di antaranya bahkan dalam status kilometer rendah dan bekas tangan pertama.

"Ini dua-duanya tangan pertama dari baru, brosurnya masih ada, masih lengkap semua pokoknya yang dua ini. Jadi ya telfon aja kalau minat," papar Elang kepada detikOto.

Tak banyak yang Indigo Auto lakukan kepada Honda Nova Dash yang mereka jual. Paling ubahan hanya dilakukan kepada pelek dan juga beberapa part lain yang sifatnya untuk meremajai. Sisanya seperti knalpot, mesin, bodi, dan lain-lain masih standar 'ting-ting'.

Honda Nova DashHonda Nova Dash yang dijual oleh Indigo Auto Foto: Muhammad Zaky Fauzi Azhar / 20detik

Elang mengakui saat ini harga dari Nova Dash sudah melambung tinggi dan barang yang kondisinya bagus menjadi incaran kolektor.

Salah satu Honda Nova Dash lansiran tahun 2000 yang dijual dan dapat dijadikan indikator harga oleh Indigo Auto, dibanderol Rp 150 jutaan. Kondisinya memang tak semulus Nova Dash lansiran 2001 dan 2002 yang mereka jual, namun untuk kelas motor bekas yang sudah 21 tahun, motor ini masih sangat ciamik.

"Kalau Nova Dash tahun 2000 kita buka di Rp 150 Juta. Kalau yang dua ini (Nova Dash 2001 dan 2002) aku gamau sebut harganya, by request aja," papar Elang.

Ketika ditanya, apakah harga Nova Dash tahun 2001 dan 2002 itu berada dekat dengan yang tahun 2000 alias dekat dengan Rp 150 juta? Elang menjawab singkat, jauh katanya.

Perlu diketahui, Indigo Auto berlokasi di BEZ AUTO CENTERA 50-51 Jl. Raya Gading Serpong, Tangerang, Banten. Selain menjual Honda Nova Dash, dealer yang terletak di bursa mobil ini juga menjual mobil bekas dari beragam jenis.

(mhg/din)