Shoei Rilis X-Fourteen Marquez 6 Special Package: Cuma Ada 93 Buah, Harga Rp 15,1 Juta

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 28 Okt 2021 18:48 WIB
Shoei X-Fourteen Marquez 6 Special Package
Shoei Rilis X-Fourteen Marquez 6 Special Package Foto: Instagram @shoei_japan
Jakarta -

Pabrikan helm asal Jepang, Shoei, belum lama ini merilis helm X-Fourteen Marquez 6 Special Package. Helm yang hanya dijual sebanyak 93 unit ini, hadir dengan stiker khusus yang ditandatangani langsung oleh Marc Marquez.

Dilansir dari Instagram resmi Shoei Japan, helm yang menggunakan livery atau model grafis 'Marquez 6' ini mulai dijual pada 5 November 2021 mendatang. Namun ada beberapa prosedur yang harus dilewati oleh calon pembeli untuk mendapatkan helm replika dari yang digunakan Marc Marquez di MotoGP.

View this post on Instagram

A post shared by SHOEI CO., LTD. (@shoei_japan)

"Pelanggan yang ingin membeli harus melakukan reservasi di website setelah tanggal 5 November (Jumat), dan kemudian menelepon untuk meminta konfirmasi persediaan dan memesan ukuran yang diinginkan," tulis Shoei di konten Instagram-nya.

"Jika Anda datang ke toko tanpa melakukan reservasi, kami tidak akan dapat menjualnya. Selain itu, kami mungkin tidak dapat mengamankan stok kecuali anda sudah memeriksa (memesan) stok," papar Shoei.

Dalam paket ini, Shoei memberikan helm grafis reguler seperti halnya X-Fourteen Marquez 6 yang dijual dalam jumlah banyak. Namun yang bikin paket kali ini spesial adalah karena jumlahnya terbatas dan ada beberapa aksesoris khusus yang diberikan oleh Shoei.

Shoei memberikan penutup kotak rias ekslusif, CWR-F Dark Smoke Shield dengan stiker khusus yang ditandatangani oleh Marc Marquez, plate khusus, hingga penutup dasar helm edisi khusus.

"Karena stiker tidak dapat dikupas, stiker tidak dapat digunakan untuk mengemudi yang sebenarnya. Pelindung helm standar adalah pelindung bening CWR-F," tulis Shoei.

Harga dari paket Shoei X-Fourteen Marquez 6 Special Package ini adalah 121 ribu yen atau setara dengan Rp 15,1 juta termasuk pajak. Sedangkan untuk Shoei X-Fourteen Marquez 6 yang dijual secara umum atau tidak menggunakan 'Special Package' dibanderol 83.600 yen atau setara dengan Rp 10,4 juta.



Simak Video "Helm Marquez Bersaudara Dijajakan di IIMS 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)