Honda CRF150L Dapat Jubah Baru, Segini Harganya

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 25 Okt 2021 18:07 WIB
Honda CRF150L Warna Baru
Honda CRF150L Extreme Green Foto: Astra Honda Motor
Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) memberi sentuhan pada Honda CRF150L. Motor trail yang bersaing dengan Kawasaki KLX150 dan Yamaha WR155R ini mendapat dua warna dan grafis baru, serta penyegaran dari varian yang sudah dijual.

Dua warna baru CRF150L, yakni Extreme White dan Extreme Green. Kelir anyar ini menemani Extreme Red dan Extreme Black yang sudah dijual sebelumnya.

Warna baru Extreme Green dan Extreme White pada New CRF150L merupakan kombinasi warna yang disematkan pada bodi dan desain stripe. Dua warna ini dipadu dengan jok, cover muffler, dan lengan ayun (swing arm) berkelir hitam.

Honda CRF150L Warna BaruHonda CRF150L Extreme White Foto: Astra Honda Motor

Extreme Red menggunakan warna swing arm dan cover muffler silver, sedangkan Extreme Black memakai warna hitam untuk parts yang sama.

Honda CRF150L Warna BaruHonda CRF150L Extreme Red Foto: Astra Honda Motor

Varian warna Extreme White dan Extreme Green mendapatkan desain grafis stripe berupa garis tebal dan tegas dengan kombinasi warna kontras yang disebut Honda lebih mencerminkan kesan fun atau exciting.

Sementara itu, varian warna Extreme Red juga mendapat penyegaran dari sisi desain striping dengan penambahan aksen warna biru. Pada striping Varian Extreme Black tertempel grafis bernuansa merah yang sporty.

Honda CRF150L Warna BaruHonda CRF150L Extreme Black Foto: Astra Honda Motor

"Penampilan baru New CRF150L adalah wujud dari upaya kami memberikan nilai tambah bagi konsumen pecinta sepeda motor on-off sport. Warna dan striping baru membuatnya tak hanya cocok sebagai teman bertualang menaklukkan medan off-road, tetapi juga sekaligus akan mencuri perhatian saat melaju di jalan perkotaan," ujar Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Senin (25/10/2021).

Beda dengan kompetitornya, CRF150L dilengkapi suspensi Showa model terbalik inverted front suspension berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm.

Tampilan makin gagah berkat penggunaan warna emas pada tabung suspensi. suspension cap berwarna emas tersemat pada varian Extreme Red dan Extreme Black. Di varian Extreme Green dan Extreme White, suspension cap menggunakan warna hitam. Suspensi belakang dilengkapi sistem Pro-link dengan jarak main (travel axle) 207mm.

Masih di sektor kaki-kaki, Honda CRF150L dilengkapi velg aluminium ukuran 21 inchi (depan) dan 18 inchi (belakang). Sementara di sektor pengereman, Honda CRF150L sudah dibekali Wavy disc brake-nya dengan diameter 240mm (depan) dan 220mm (belakang), paling besar di kelasnya.

Motor trail 150 cc ini di atas kertas bisa memuntahkan tenaga 9,51 kW (12,91 PS) di 8.000 rpm dan torsi maksimum 12,43 Nm di 6.500 rpm. Tenaga tersebut dipadukan dengan transmisi 5-percepatan, Honda menyebut konsumsi bahan bakar CRF150L terbilang irit, yakni mencapai 39,3 km/liter dengan standar Euro3 menggunakan metode ECE R40.

Honda CRF150L hadir dengan empat pilihan warna yakni Extreme Red, Extreme Black, dan warna baru Extreme Green serta Extreme White. Model ini dipasarkan dengan harga OTR (On The Road ) DKI Jakarta Rp 34.745.000.



Simak Video "Viral Bengkel Motor AHASS Dituduh Curangi Pelanggan, Ini Kata AHM"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)