Yamaha WR155R Punya Baju Baru Terinspirasi dari YZ450F, Segini Harganya

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 08 Okt 2021 12:39 WIB
Yamaha WR155R
Yamaha WR155R dengan warna dan grafis baru Foto: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
Jakarta -

Yamaha WR 155 R mendapat grafis dan warna baru, setelah berkiprah hampir dua tahun di segmen trail 150 cc Indonesia. Salah satu warnanya terinspirasi dari YZ450F.

Terdapat dua warna dan grafis baru yang tersemat pada motor jangkung ini, pertama terinspirasi dari YZ450F dengan menampilkan warna biru yang merupakan ciri khas Yamaha dengan tulisan WR berukuran besar yang bercorak putih tipis. Sedangkan WR155R Yamaha Black disematkan grafis tajam yang agresif dan dinamis dengan sentuhan modern sporty yang cocok untuk yang berjiwa muda.

"Kami menyajikan penyegaran warna dan grafis baru WR 155 R. Tampilan ini turut memperkuat karakter offroad sehingga penggunanya makin enjoy berkendara dengan motor sport adventure terbaik di kelasnya ini," ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan resminya.

Pesaing dari Honda CRF150L, dan Kawasaki KLX ini berbekal mesin 155cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu menghasilkan tenaga 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/ 6.500 rpm.

Yamaha WR155RYamaha WR155R Blue Foto: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Untuk suspensi depan, WR 155 R mengaplikasikan tipe suspensi telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm. Sementara untuk suspensi bagian belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera sang pengguna.

Yamaha WR155R memiliki kapasitas tangki besar yang mencapai 8,1 liter. Selain itu, desain jok WR155R bergaya YZ Series yang rata, juga memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk.

Yamaha WR155RYamaha WR155R Black Foto: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Motor ini juga sudah mengadopsi semi double cradle turut meningkatkan pengendalian yang lebih maksimal saat berkendara. Selain itu, Yamaha WR155R juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi yang informatif dan hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Dari sisi pengereman sudah dibekali rem cakram ganda bergelombang (wave double disc brake).

Soal harga, Yamaha WR155R Yamaha Black dan WR155R Yamaha Blue ini dipasarkan seharga Rp 37.725.000 on the road Jakarta (OTR Jakarta).



Simak Video "Keren! Yamaha Rilis Aerox Baru dengan Livery Spesial"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)