Ducati Rilis Multistrada V2 dan V2 S, Moge Adventure yang Pas Buat Pemula

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 01 Okt 2021 19:12 WIB
Ducati Multistrada V2S
Wujud Ducati Multistrada V2 S yang baru rilis di pasar Global Foto: dok. Ducati
Jakarta -

Ducati baru saja merilis salah satu motor terbaru, yang termasuk dalam kelas 'entry level' dari lini motor adventure mereka, yaitu Multistrada V2 dan V2 S. Diluncurkan pada Kamis (30/9/21) lalu di Borgo Panigale, Italia, Multistada V2 series ini sah menjadi pengganti dari Multistrada 950.

Kini lini Multistrada Ducati kian lengkap. Mulai dari Multistrada V2 yang baru, lalu ada Multistrada V2 S, V4, V4 S, dan juga V4 S Sport. Dari lini yang ada saat ini, praktis Multistrada V2 adalah yang termurah dan paling pas untuk para pemula yang baru mau menjajal motor adventure-nya Ducati.

Ducati Multistrada V2SDucati Multistrada V2S Foto: dok. Ducati

"Multistrada V2 adalah pintu gerbang baru ke dunia Multistrada. Motor dengan silinder kembar yang nyaman, menyenangkan untuk dikendarai, serba guna, dan berteknologi canggih," tulis Ducati dalam rilis resmi yang diterima oleh detikOto.

"Lima kilogram lebih ringan dari versi sebelumnya dan dengan peningkatan ergonomis, Multistrada V2 adalah sepeda yang sempurna untuk merasakan keindahan perjalanan setiap hari," lanjut Ducati.

Secara desain, Multistrada V2 ini masih membawa aura khas Multistrada seperti yang lainnya. Siluet khas motor adventure dengan paruh bebek pesek khas Ducati. Lalu ada windshield yang besar, serta jok yang ergonomis dan dimensi intimidatif, membuat motor adventure ini tetap terlihat gagah namun masih pas dibawa oleh pemula.

Mesin yang disematkan Ducati ke Multistrada V2 terbaru ini adalah mesin 937 cc Testastretta 11 derajat. Khas Ducati, mesinnya dibekali dengan katup Desmodromic berjumlah 4 katup per silinder. Mesinnya ini juga dibekali dengan pendingin udara.

Ducati Multistrada V2SDucati Multistrada V2S Foto: dok. Ducati

Ducati mengklaim, mesin Multistrada V2 ini dapat menggelontorkan tenaga sebesar 113 daya kuda di putaran 9.000 RPM dan torsi sebesar 10 kgm atau setara dengan 94 Nm di 6.750 RPM.

Khas motor adventure, kaki-kaki dari Multistada V2 ini juga disiapkan agar nyaman melibas berbagai medan. Ducati menyematkan sok teleskopik terbalik dengan berdiameter 48 mm yang dapat di-setting dengan mudah atau adjustable. Sementara sok belakangnya, ada sok tunggal yang juga fully adjustable.

Sedangkan V2 S dibekali dengan sok yang lebih canggih dan dapat adjust secara elektrik dengan Ducati Skyhook Suspension EVO. Hal ini yang rasanya membuat bobot dari Multistrada V2 S lebih berat sekitar 3 kg dari Multistrada V2 yang punya berat kosong 199 kg.

Peleknya menggunakan pelek light alloy cast. Untuk bagian depannya berukuran 19 inci lebar 3 inci, sedangkan yang belakang berukuran 17 inci lebar 4.5 inci. Dalam versi global, ban yang diberikan oleh Ducati adalah ban Pirelli Scorpio Trail generasi kedua.

Ducati Multistrada V2SInstrumen kluster Ducati Multistrada V2S Foto: dok. Ducati

Untuk urusan fitur, Multistrada V2 ini dibekali dengan paket keselamatan seperti cornering AVS, Ducati Traction Control, Vehicle Hold Control, hingga mode berkendara. Tak lupa fitur khas motor adventure seperti cruise control hadir di Multistrada V2 ini.

Ducati juga membekali Multistada V2 ini dengan layar instrumen kluster TFT beresolusi tinggi, lampu utama LED yang sudah ada fitur cornering-nya untuk yang V2 S, hingga Ducati Quick Shift. Namun sayang, Ducati Multistrada V2 ini tidak dibekali teknologi radar seperti Multistrada V4 S.

Saat ini, baik harga Ducati Multistrada V2 ataupun V2 S belum dirilis dan belum ada kabar mengenai kehadirannya di Indonesia. Sedangkan untuk Multistrada V4 ataupun V4 S sudah tersedia di Ducati Indonesia.



Simak Video "Melihat Unboxing Moge Ducati Multistrada V4S, Pertama di Indonesia!"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)