Ducati Siapkan Motor Adventure Desert X Terbaru yang Bisa Ajak Jelajah ke Mana Aja

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 25 Sep 2021 09:57 WIB
New Ducati Desert X
New Ducati Desert X Foto: doc. Ducati
Jakarta -

Ducati tidak main-main untuk memperkenalkan motor petualangan terbaru mereka New Ducati Desert X, kabarnya motor segala medan ini bakal diperkenalkan pada akhir tahun dan bakal dijual pada 2022.

Dikutip motorcyclenews, Ducati siap permak abis motor petualangan mereka New Desert X. Kabarnya motor yang mampu melahap segala medan ini akan diperkenalkan pada 9 Desember bersama dengan 4 model lainnya.

Bocoran pabrikan Italia ini akan memperkenalkan Desert X terbaru tidak lepas dari gambar teaser yang diperlihatkan, sebuah motor petualang yang tengah beraksi yang dikerubuti oleh pasir.

Sebagai catatan motor petualang bongsor ini sudah diperkenalkan Ducati sejak 2019 dalam bentuk konsep, kini motor petualang ini sudah mulai diperlihatkan kembali.

New Ducati Desert XNew Ducati Desert X Foto: doc. Ducati

Jika dilihat dari desain konsep desain kala itu, New Ducati Desert X ini disinyalir masih akan menyajikan lampu yang sama seperti pada model konsep dengan desain lampu bulat LED pada bagian depan. Selain itu bodi klasik layaknya motor dakar juga tetap dipertahankan.

Soal mesin penggerak, dijelaskan Motor ini disinyalir akan ditawarkan dengan mesin 937cc seperti yang sudah terselip pada Supersport 950, Monster, Hypermotard 950 dan multistrada 950. Diharapkan mesin ini akan mampu menyemburkan 110 bhp dan torsi mencapai 70 lb-ft.

Meski bingkai atau frame New Ducati Desert X ini belum diketahui, besar kemungkinan motor ini akan memilih untuk menggunakan roda depan 21 inci dan belakang 18 inci layaknya Honda Africa.

New Ducati Desert XNew Ducati Desert X Foto: doc. Ducati


Simak Video "Melihat Unboxing Moge Ducati Multistrada V4S, Pertama di Indonesia!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)