Andai NASA Buat Motor untuk Beraktivitas di Bulan, Bisa Jadi Begini Desainnya

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 13 Okt 2021 14:11 WIB
Desain Motor untuk berkendara di bulan.
Motor untuk beraktivitas di bulan. Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Pernah terbayang bagaimana melintasi bulan menggunakan motor, aduh kondisi apa yang akan dihadapi ya? Nah, jika memang benar ada sepeda motor di bulan, bisa jadi ini desain yang bakal dipilih.

Dikutip visordown, desainer asal Rusia Andrew Fabishevskiy yang mendesain Nico von Hookie, membayangkan bagaimana wujud motor yang cocok untuk bisa melintas di bulan.

Desain motor karya Andrew ini mendapat julukan Tardigrade dan Micro 'Water Bear' yang diklaim bakal mampu dalam berbagai kondisi ekstrem di luar angkasa.

Desain Motor untuk berkendara di bulan.Desain Motor untuk berkendara di bulan. Foto: Pool (visordown)

Sebagai catatan NASA tidak mungkin memperkenalkan motor di bulan. Jika memang benar-benar diproduksi atau benar-benar dihadirkan bisa dipastikan motor ini akan masuk ke dalam museum Petersen Automotive di Los Angeles.

Jika melihat dari situasi luar angkasa dan motor benar-benar dihadirkan untuk beraktivitas di bulan, diprediksi motor ini akan memiliki bobon yang lebih ringan, menggunakan ban karbon tanpa udara yang dipasangkan pada rangka alumunium, dan dipastikan mudah dibongkar serta memiliki bobot hanya 134 kg.

Bagaimana jadinya kalau motor benar-benar bisa beraktivitas di bulan ya detikers?



Simak Video "Kapasitas Oksigen di Bulan Cukup untuk 100 Ribu Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)