Ini Pemilik Pertama Moto Guzzi V85 TT Travel di Indonesia, Harga Setara SUV Palisade

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 12 Okt 2021 15:38 WIB
Pemilik pertama Moto Guzzi V85 TT Travel di Indonesia
(Dok. Vespa GAIA Moto. Pemilik pertama Moto Guzzi V85 TT Travel di Indonesia.
Jakarta -

Moto Guzzi V85 TT Travel merupakan salah satu motor adventure flagship yang dipasarkan di Indonesia. Motor asal Italia ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni mencapai Rp 700 juta (OTR Jakarta). Harga tersebut mirip dengan harga SUV mewah Hyundai Palisade tipe Prime, yang dibanderol Rp 788 juta. Meski harga Moto Guzzi V85 TT Travel cukup mahal bagi kebanyakan orang, ternyata sudah ada pembelinya lho. Siapakah dia?

Moto Guzzi V85TT Travel meluncur di Indonesia pada September 2021 lalu bersama saudaranya New V7 Stone. Moto Guzzi V85 TT (Tutti Terrain/All Terrain) pertama kali diperkenalkan pada 2018, dengan mengusung desain klasik era 1980-an.

Melalui dealer Vespa GAIA Moto atau Motoplex Jakarta, unit V85 TT Travel ternyata sudah terjual kepada antusias petualang bermotor. Sebut saja BT, salah satu konsumen Moto Guzzi V85 TT Travel pertama, di mana unitnya sudah diserahkan pada akhir September kemarin.

Moto Guzzi V85 TT TravelMoto Guzzi V85 TT Travel Foto: Dok. Moto Guzzi Indonesia

Ia mengaku membeli V85TT Travel setelah mendapat rekomendasi dari rekannya kalau motor ini nyaman untuk dikendarai jarak jauh."Bertualang memang jiwa saya, baik itu menggunakan mobil ataupun motor. Saya pernah touring ke Bromo, Jogja, Wonosobo, Pacitan, Palembang, Lampung dan hampir seluruh daerah di Jawa Barat tapi dengan motor ber-cc kecil," kata BT, dalam keterangan resminya (12/10).

"Nah kebetulan saat ada kesempatan tes ride Moto Guzzi V85 TT Travel, tenaganya lumayan, bantingannya empuk dan modelnya berbeda dengan yang lain. Tadinya ada pertimbangan pilih merek lain, tapi kayaknya motor ini unik sampai jadi bahan pertimbangan saya untuk membelinya," sambungnya.

Ketertarikan BT pada Moto Guzzi V85 TT Travel antara lain karena punya keunikan tersendiri dari model mesinnya yang menonjol keluar serta fiturnya tidak membuat ribet.

Pemilik pertama Moto Guzzi V85 TT Travel di IndonesiaBenyamin Aris Nugroho keliling ribuan km naik Moto Guzzi V85 TT Foto: Dok. Vespa GAIA Moto

"Kalau fiturnya terlalu canggih juga bukan naik motor jadinya. Rencana setelah pandemi selesai, mau keliling Indonesia memakai motor ini. Soalnya sayang kalau dipakai buat touring jarak yang dekat," tambah pria yang juga punya Vespa GTS 300 HPE. Akhir pekan pada awal Oktober kemarin, dia telah mencoba mengujinya dari Jakarta ke Majalengka.

Performa Moto Guzzi V85 TT juga diakui oleh konsumen pertama, Benyamin Aris Nugroho, yang telah mencoba motor ini dengan jarak ribuan km di Pulau Jawa.

"Saya merasa tidak terintimidasi oleh motor karena kategorinya masuk kelas mid bike dan ergonominya sesuai postur saya. Handling V85 TT ini tidak liar dan juga tidak terlalu soft, jadi mudah digunakan di jalan raya hingga jalanan tanah waktu ke jalur Selatan. Tentu suspensinya juga mendukung meski standar, cuma saat boncengan dengan istri, saya cukup keraskan sedikit. Performa mesinnya juga cukup, khususnya di torsi dan saat dipakai di jalan offroad masih galak," beber Benyamin yang sudah menempuh jarak hingga 6.000 km bersama V85 TT.

Sementara Ningga Siagian, Sales Manager Vespa GAIA Moto mengatakan bahwa Moto Guzzi V85 TT Travel adalah salah satu andalan Motoplex untuk bisa memuaskan konsumen penggemar petualangan jarak jauh.

"Kami memfasilitasi konsumen Moto Guzzi yang doyan touring untuk bisa bersama membentuk komunitas dan menikmati kawasan wisata dengan rute yang variatif, tujuannya agar customer bisa merasakan dan memaksimalkan potensi sesungguhnya dari Moto Guzzi. Seperti halnya yang kami lakukan pada akhir September kemarin ke daerah Sukabumi. Hal ini memang bagian dari program layanan aftersales yang kami berikan kepada konsumen, selain coaching clinic safety riding," terang Ningga.

(lua/din)