Ini Pemilik Pertama Moto Guzzi New V7 Stone di Indonesia, Motor Seharga Pajero Sport

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 24 Sep 2021 13:14 WIB
Pembeli pertama Moto Guzzi New V7 Stone di Indonesia
(Dok. Vespa GAIA Moto) Pembeli pertama Moto Guzzi New V7 Stone di Indonesia.
Jakarta -

Moto Guzzi New V7 Stone belum lama diluncurkan di Indonesia. Meski demikian, motor bergaya klasik yang harganya setara Mitsubishi Pajero Sport itu sudah terjual. Siapakah pemilik pertama Moto Guzzi New V7 Stone di Indonesia?

Vespa GAIA Moto sebagai dealer premium Motoplex 4 brand untuk Vespa, Piaggio, Aprilia dan Moto Guzzi di Indonesia, menyerahkan unit perdana motor terbaru, Moto Guzzi New V7 Stone untuk konsumennya (24/9).

Penjualan ini tergolong cepat, karena berselang dua minggu dari peluncuran Moto Guzzi New V7 Stone pada awal bulan ini. Sebagai informasi, motor ini menjaga desain retro dan ikonik yang menjadi identitas Moto Guzzi dengan mesin baru Euro-5 853cc Transversal 90 derajat V-twin.

Pembeli pertama Moto Guzzi New V7 Stone di IndonesiaPembeli pertama Moto Guzzi New V7 Stone di Indonesia Foto: Dok. Vespa GAIA Moto

Mesin itu menghasilkan tenaga maksimum 65 dk pada 6.900 rpm, sementara torsinya 73 Nm pada 5000 rpm. Fitur barunya antara lain panel instrumen LCD full digital, lampunya full LED, di mana lampu depan ditambah dengan DRL berkontur simbol elang Moto Guzzi. Motor ini dibanderol Rp 535 juta OTR.

Adalah Harun N, seorang pengusaha yang menjadi pemilik pertama Moto Guzzi New V7 Stone di Indonesia. "Ini pengalaman baru saya membeli produk Moto Guzzi, karena modelnya keren. Selain itu alasan saya membeli motor ini karena bentuknya klasik serta masih bisa dipakai harian untuk city ride," terang Harun, dalam keterangan resminya.

"Pertimbangan saya memilih motor itu pertama melihat dari penampilan luarnya dulu, dan V7 Stone ini kan sudah model terbaru, desain lampunya saya suka, serta ini kan generasi mesin baru yang lebih besar. Saya juga akan memodifikasi motor ini agar makin bagus saat dikendarai," tukas Harun.

Ditambahkan Sales Manager Vespa GAIA Moto, Ningga Siagian, sebagai dealer motor brand premium, pihaknya menawarkan produk kepada konsumen berdasarkan pertimbangan, antara lain melihat style serta karakter pembelinya.

"Kita harus bisa menyesuaikan antara produk dengan kepribadian konsumen seperti apa karena berhubungan dengan lifestyle. Selain pemahaman produk, sangat penting bagi kita untuk bisa memberikan masukan kepada mereka soal keselerasan dengan pembawaan diri. Salah satu yang kami pegang dalam menjual produk selain tentunya fasilitas unggulan lainnya di Vespa GAIA Moto ini," beber Ningga.

Ningga menambahkan, bahwa GAIA Moto memberikan layanan istimewa untuk konsumen seperti adanya Lounge and Coffeebar melalui Vespa ill Café lalu ada Towing Service untuk penjemputan unit kalau terjadi kerusakan atau emergency road assistance.

"Kita juga punya GAIA Priority Card yang diberikan eksklusif bagi pembeli Moto Guzzi dan Aprilia yang akan mendapat privilege atau keuntungan discount untuk pembelian parts dan servis. Selain itu juga bagi pemegang GAIA Moto Priority mendapatkan eksklusivitas penawaran awal serta prioritas untuk memiliki unit Piaggio dan Vespa limited edition atau special edition yang akan datang," sambung Ningga.

(lua/din)