All New Royal Enfield Classic 350 Diluncurkan, Ini Daftar Variannya

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 05 Sep 2021 16:46 WIB
All New Royal Enfield Classic 350
Foto: Ishan Saxena/Royal Enfield. All New Royal Enfield Classic 350.
Jakarta -

All New Royal Enfield Classic 350 resmi diluncurkan di India. Motor ini tetap membawa identitas desain klasik, yang kini ditingkatkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan halus.

Sejarah Royal Enfield klasik dimulai pada 1948, dengan terobosan Royal Enfield Model G2, sepeda motor pabrikan pertama memiliki suspensi belakang lengan ayun. Model G2 juga memberi pengaruh desain yang kuat terhadap Classic 500 dan Classic 350 yang diluncurkan pada tahun 2008.

Kini model Classic 350 yang baru siap meneruskan warisan ini ke masa depan. Royal Enfield Classic 350 tersedia dalam 5 varian baru yang memukau dengan 11 warna, dimulai dari seri Redditch, Halcyon, Classic Signals, Dark, dan Classic Chrome.

All New Royal Enfield Classic 350All New Royal Enfield Classic 350 Foto: Ishan Saxena/Royal Enfield

1. Classic Chrome

Edisi premium yang spesial, seri Classic Chrome menghadirkan tampilan dan nuansa yang kaya dari sebuah sepeda motor Inggris dari tahun 1950-an. Tersedia dalam dua varian warna perpaduan - Chrome Red dan Chrome Bronze - seri Chrome memiliki lencana khusus dari masa lalunya dengan tangki mencolok dari oleh Royal Enfields tahun 1950-an.

2. Seri Classic Dark

Hadir dengan gaya yang lebih muda, urban, dan kustom dari Classic 350, hadir dalam warna Stealth Black dan Gunmetal Grey. Seri ini dilengkapi dengan velg alloy dan ban tubeless.

3. Seri Classic Signals

Tersedia dengan warna Marsh Grey dan Desert Sand, melanjutkan keterkaitan Royal Enfield dengan angkatan bersenjata. Seri ini datang dengan lencana dan grafik, serta memiliki nomor unik yang akan dicap di tangki.

All New Royal Enfield Classic 350All New Royal Enfield Classic 350 Foto: Ishan Saxena/Royal Enfield

4. Seri Halcyon

Seperti namanya, merupakan penanda warisan Classic dan mencerminkan tampilan klasik retro yang megah. Seri ini tersedia dalam warna Hijau, Abu-abu dan Hitam.

5. Classic 350 Redditch

Terinspirasi oleh klasik sejati di masa lalu dan memiliki warna tangki tunggal - Redditch Grey dan Redditch Sage Green - dengan komponen yang diwarnai hitam.

Semua varian Classic 350 yang baru dilengkapi dengan dual channel ABS dan dual disc brake, kecuali varian Redditch yang dilengkapi dengan single channel ABS dan disc brake di bagian depan.

All New Royal Enfield Classic 350All New Royal Enfield Classic 350 Foto: Ishan Saxena/Royal Enfield

Untuk kenyamanan sadel saat perjalanan yang lebih lama, Classic baru memiliki kursi baru yang lebih lebar dengan bantalan busa lembut. Dengan setang baru, posisi berkendara telah diubah agar lebih nyaman sambil mempertahankan ciri khas Classic yang populer. Membawa sentuhan modern adalah kluster instrumen digi-analog baru yang menampung panel info LCD.

Titik pengisian USB akan dipasang di bawah stang untuk kenyamanan pengisian baterai cepat saat bepergian. Pod navigasi Tripper belokan demi belokan tersedia sebagai aksesori pilihan di Make It Yours - MiY - pada varian Chrome. MiY adalah fitur Royal Enfield yang benar-benar unik yang mendorong ekspresi diri, memungkinkan pengendara untuk mempersonalisasi dan menyesuaikan sepeda motor mereka.

Pemesanan dan test ride untuk semua varian Classic 350 telah dimulai di seluruh dealer di India, kecuali seri Redditch yang akan tersedia di dealer mulai Oktober 2021.

All New Royal Enfield Classic 350All New Royal Enfield Classic 350 Foto: Ishan Saxena/Royal Enfield
(lua/riar)