Lucu! Honda Scoopy x Snoopy Edisi Terbatas Cuma 4.000 Unit

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 16 Agu 2021 10:16 WIB
Honda Scoopy x Snoopy
Honda Scoopy x Snoopy di Thailand Foto: Ap Honda Thailand
Jakarta -

Honda Scoopy dengan stiker khusus kartun lucu Snoopy dibuat terbatas hanya 4.000 unit. Motor retro modern edisi spesial ini dirilis untuk pasar Thailand.

AP Honda Thailand memasarkan Scoopy x Snoopy edisi spesial untuk mengukuhkan diri sebagai motor idaman anak muda di Thailand. Gambar anjing jenis beagle peliharaan Charlie Brown tersebut menempel pada sisi body Honda Scoopy dengan konsep "Snoop.. out of the frame".

Pada bagian cover depan terdapat badge Scoopy x Snoopy. Perbedaan lain juga terlihat dari grafis body motor, area samping kiri terdapat gambar anjing Snoppy, sedangkan sebelah kanan terdapat tokoh kartun, Charlie Brown.

Striping tersebut dipadu dengan perpaduan warna kuning, merah, biru dengan latar belakang motor berwarna putih. Perpaduan desain ini membuat motor terlihat lebih eye catching.

Honda Scoopy x SnoopyHelm Honda Scoopy x Snoopy Foto: Ap Honda Thailand

Sebagai pelengkap, setiap konsumen yang membeli skutik ini juga mendapatkan helm edisi khusus. Ya, pelindung kepala dengan motif Snoopy.

Honda Scoopy x SnoopyHonda Scoopy x Snoopy Foto: Ap Honda Thailand

Honda Scoopy Snoopy Limited Edition ini juga tampil modern dengan lampu depan LED, USB socket untuk charging, remot Honda SMART Key dan bagasi berkapasitas 15,4 liter.

Tidak ada perbedaan dari spesifikasi jantung pacunya. Masih menggunakan mesin injeksi 110cc enhanced Smart Power (eSP) berpendingin udara. Mesin yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis ini dapat menghasikan tenaga 6,6 kW / 7.500 rpm dan torsi 9,3 nm / 5.500 rpm.

Pun soal dimensinya, Honda Scoopy memiliki panjang 1.864 mm, lebarnya sebesar 683 mm dan tinggi mencapai 1.075 mm. Tinggi tempat duduknya sebesar 746 mm, sementara jarak sumbu roda mencapai 1.251 mm dan jarak terendah ke tanah 145 mm.

Bicara soal harga, Scoopy Snoopy ini dijual dengan harga 54.500 bath atau sekitar Rp 23,7 jutaan. Harga Scoopy tersebut lebih mahal dari banderol yang dijual di Indonesia, di mana paling murah terjual Rp 20.325.000 dan termahal Rp 21.125.000.



Simak Video "Motor Adventure Honda CB200X Akan Masuk Indonesia? Ini kata Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)