Skuter Listrik Rp 19 Jutaan Ini Laku Keras, Dipesan 100.000 Unit dalam 1 Hari

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 22 Jul 2021 12:17 WIB
Skuter listrik Ola Electric
Skuter listrik dari Ola Electric sudah dipesan 100.000 unit dalam 24 jam pertama penjualan (Ola Electric)
Jakarta -

Produsen motor Ola Electric baru saja membuka pemesanan skuter listrik terbarunya. Namun tak sampai hitungan satu hari, sepeda motor bertenaga baterai tersebut telah dipesan sebanyak 100 ribu unit.

Dikutip dari Ride Apart, Ola Electric sudah membuka pemesanan untuk skuter listrik terbarunya melalui situs resmi mereka pada Sabtu (17/7/2021). Padahal, skuter tersebut belum mendapatkan nama resmi dari pihak perusahaan, tapi ternyata sudah menarik perhatian publik.

Skuter merek Ola Electric memang tengah naik daun di negara asalnya, India. Pihak perusahaan mengklaim mereka memiliki teknologi skuter listrik paling mutakhir saat ini.

Selain itu, CEO Ola Electric Bhavish Aggarwal sangat aktif di media sosial dalam memberikan informasi seputar visi misi perusahaan di masa depan. Belum lagi sejumlah rencana, yang salah satunya memproduksi kendaraan listrik berteknologi canggih untuk moda transportasi di India.

Skuter listrik Ola ElectricSkuter listrik Ola Electric Foto: Ola Electric

Alhasil, cara ini cukup ampuh menarik masyarakat umum terhadap perusahaan dan produk-produknya. Maka ketika Ola meluncurkan skuter listrik pertamanya, unitnya langsung dipesan sebanyak 100 ribu unit kurang dari 24 jam.

Sampai sekarang Ola Electric juga belum mengungkapkan nama resmi dari skuter listrik tersebut. Spekulasi yang beredar jika nama skuter bertenaga baterai ini akan diberi nama Ola Seri S serta akan hadir dalam tiga varian lainnya yaitu S, S1 dan S1 Pro.

Soal spesifikasinya, skuter dari Ola Electric ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1.115 Wh. Tenaga yang dihasilkan cukup mumpuni sebesar 6.000 W dan torsi mencapai 50 Nm.

Dalam sekali pengisian daya, skuter listrik ini mampu menempuh jarak hingga sejauh 80 km. Ola juga melengkapi skuternya dengan fitur modern seperti koneksi Bluetooth, layar sentuh berwarna 7 inci dan tempat charger smartphone.

Soal harga, Ola Electric belum mengumumkan secara resmi kepada publik. Namun diperkirakan skuter listriknya dijual dengan harga cukup terjangkau yakni 100.000 Rupee atau sekitar Rp 19,5 juta saja.

Ola Electric berencana akan mengirim sejumlah unit skuter listriknya dalam batch pertama mulai akhir bulan ini.



Simak Video "Motor Listrik Rp 17 Jutaan Buatan India, Ludes Terjual Dalam Dua Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)