Cocok Untuk Bahan Motor Custom, Motor Bekas Suzuki Thunder 125 Harga Rp 3 Jutaan

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Selasa, 06 Jul 2021 08:28 WIB
Suzuki Thunder 125 milik Handoko dimodifikasi jadi motor custom hasil persilangan aliran bratstyle dan tracker. Begini tampangnya.
Ilustrasi motor kustom dari bahan Suzuki Thunder 125 Foto: Istimewa/Handoko
Jakarta -

Tren motor kustom bergaya scrambler atau bobber kian diminati oleh penggemar motor kustom, karena dianggap cocok untuk dipakai harian. Salah satu bahan motor kustom yang murah dan masih layak untuk dijadikan bahan motor kustom adalah Suzuki Thunder 125.

Menurut pemilik dealer motor kustom bekas di bilangan Tangerang Selatan, motor kustom yang menggunakan bahan Suzuki Thunder 125 sedang ramai diincar.

"Thunder 125 ini biasanya bahannya nggak terlalu mahal, cocok buat di-kustom model apa aja karena tampilan mesinnya yang besar," papar Rahmanditya Satria, pemilik dari Premiere Motor kepada detikOto.

Selain itu, menurutnya Suzuki Thunder 125 juga cocok digunakan sebagai motor harian lantaran konsumsi bahan bakarnya yang irit.

Rahmanditya biasa menjual motor kustom bekas dari bahan Suzuki Thunder 125 dengan harga yang lebih murah ketimbang motor-motor kustom dari bahan motor lain.

"Kalau bahannya Thunder 125, saat ini paling ada yang kita jual harganya Rp 14 Jutaan. Modelnya scrambler dan kita jamin masih enak dipakai harian," papar pria yang akrab disapa Adit ini.

Suzuki Thunder 125 tercatat pertama kali hadir untuk pasar Indonesia pada 2004 silam. Sejak awal kemunculan hingga rilisan terakhirnya tidak banyak ubahan yang dilakukan kepada Suzuki ke motor sport naked-nya ini.

Meski kerap dipandang sebelah mata karena kecil, Suzuki tetap konsisten dengan mesin 125cc-nya. Diklaim mesin lima percepatan ini, bisa mengeluarkan tenaga sekitar 11.5 daya kuda dan torsi 9.4 Nm.

Untuk urusan harga, motor bekas Suzuki Thunder 125 lansiran tahun 2010, terpantau dijual di kisaran Rp 4-6 Jutaan tergantung kondisinya.

Sedangkan untuk tahun yang lebih tua sedikit, Suzuki Thunder 125 2008, dibanderol hanya sekitar Rp 3-4 Jutaan.



Simak Video "Sangar! Suzuki Thunder Bekas Harga Rp 1 Jutaan Disulap Jadi Chopper"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)