Cek Harga Motor Kustom Bekas, Mulai dari Rp 14 Jutaan Aja!

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 04 Jul 2021 14:36 WIB
Dealer motor kustom bekas Premiere Motor
Ilustrasi stok motor kustom bekas yang sedang dijual oleh dealer motor kustom bekas Premiere Motor Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Membeli motor kustom bekas adalah cara yang paling praktis bagi kalian yang tidak ingin menunggu lama pembuatan motor kustom di bengkel. Harga motor kustom bekas pun beragam mulai dari Rp 14 jutaan hingga puluhan juta rupiah, tergantung dari bahan motornya, gaya kustomnya hingga aksesoris yang terpasang.

Salah satu dealer motor kustom bekas di bilangan Tangerang Selatan, menjual motor kustom dengan bahan motor yang sangat beragam. Untuk yang termurah, mereka biasa menjual motor kustom dengan bahan Suzuki Thunder 125 atau Honda Tiger dan GL Pro lansiran tahun 2001 hingga 2010.

Rahmanditya Satria, pemilik dari dealer motor kustom bekas Premiere Motor mengatakan bahwa saat ini pasar penjualan motor kustom bekas dari dealer mereka adalah golongan pelajar.

Sehingga untuk motornya pun, mereka cenderung menjual yang harganya terjangkau dengan motor bahan yang tidak terlalu besar kapasitas mesinnya.

"Kalau pelajar dan untuk motor pertama biasanya cenderung memilih motor bahan yang nggak terlalu tua dan kapasitas mesinnya kisaran 150cc lah," ujar Rahmanditya kepada detikOto.

Pria yang akrab disapa Adit ini juga mengatakan bahwa pemilihan gaya motor kustom saat ini bergeser. Pembeli cenderung banyak mencari motor kustom yang dapat digunakan untuk boncengan dan nyaman dikendarai, sehingga motor bergaya scrambler hingga bobber lebih ramai dicari saat ini.

"Pembeli awam yang mau jadikan motor kustom bekasnya sebagai motor harian, biasa cari motor yang tahunnya muda. Makanya kita sarankan ambil Yamaha Byson dan untuk perawatannya pun bisa langsung dilakukan ke bengkel resmi," papar Adit.

Dari pantauan detikOto di dealer motor kustom bekas Premiere Motor pada awal Juli 2021, mayoritas stok yang tersedia adalah motor kustom dengan kapasitas mesin 150cc hingga 250cc, mulai dari Yamaha Byson, Suzuki Thunder, Honda GL Pro, Yamaha Scorpio hingga Benelli Patagonian Eagle.

Beberapa kali juga dari pantauan di sosial media, Premiere Motor terlihat menjual motor kustom bekas dari bahan moge seperti BMW K1100.

Berikut daftar kisaran harga motor kustom bekas di dealer Premiere Motor per Juni hingga Juli 2021;

- Suzuki Thunder 125 2010 Scrambler Rp 14.5 Jutaan
- Honda Tiger 2001 Cafe Racer Rp 15.9 Jutaan
- Honda GL Pro 2006 Brat Cafe Rp 16 Jutaan
- Yamaha Scorpio 2006 Rp Cafe Racer Rp 18.8 Jutaan
- Yamaha Scorpio 2004 Brat Cafe Rp 19.8 Jutaan
- Yamaha Byson 2012 Bobber Rp 21.5 Jutaan
- Yamaha Scorpio 2007 Scrambler Rp 22.5 Jutaan
- Kawasaki W175 2019 Cafe Racer Rp 24 Jutaan
- Benelli Patagonian Eagle 2018 Bobber Rp 48 Jutaan

*harga dapat berubah sewaktu-waktu.



Simak Video "Sangar! Suzuki Thunder Bekas Harga Rp 1 Jutaan Disulap Jadi Chopper"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)