Harga Yamaha Aerox Bekas Tinggi, Pedagang Mokas Kesulitan Cari Stok

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Rabu, 16 Jun 2021 20:12 WIB
Dari gelaran seri perdana Yamaha Sunday Race tahun 2018 ini, exhibition area dipadati pengunjung dan komunitas yang betah bergabung dalam kemeriahan acara games, entertainment, aksi freestyle berprestasi Asia, Wawan Tembong, dance, paskibraka, serta modifikasi dan fun riding competition Aerox 155.
Ilustrasi Yamaha Aerox 155 Foto: Yamaha
Jakarta -

Tren penjualan motor bekas saat ini sedang menguat untuk segmen motor matic, salah satunya Yamaha Aerox Bekas.

Aditya Dwi Susanto, staf dari dealer motor bekas RnD Motosport membenarkan hal ini. Disebutnya, peminat Yamaha Aerox bekas sedang membludak.

"Aerox lagi tren dan peminatnya tinggi banget," papar Aditya kepada detikOto.

Menurutnya, permintaan yang tinggi terhadap Yamaha Aerox bekas ini sayangnya tidak diimbangi dengan stok yang tinggi, sehingga harga bekasnya cenderung melambung tinggi.

"Barangnya jarang dan harganya itu (melambung tinggi) yang kita kadang ragu untuk ambil. Dulu gampang banget nyari Aerox. Harga bukanya 12 sampai 13 Juta masih ada. Sekarang orang pada tau lagi banyak yang nyari, buka harga bekasnya pada di 16 sampai 17 jutaan," papar Aditya.

Meskipun dealer motor bekas tempat dia bekerja merupakan spesialis penjual motor sport, namun dealernya kerap kedatangan calon pembeli yang mencari Yamaha Aerox bekas.

"Memang kita untuk motor matic tidak terlalu fokus. Biasanya ada stok karena orang tukar tambah motor matic bekasnya ke motor sport. Tapi untuk Nmax sama Aerox biasanya kita memang cari untuk dijual," papar pria yang akrab disapa 'Bang Bewok' ini.

"Setahun ini malah belum pernah masukin Aerox lagi. Padahal dulu sering banget jualan Aerox," lanjut Aditya.

Saat ini, untuk wilayah DKI Jakarta terpantau harga Yamaha Aerox bekas lansiran tahun 2017 dijual sekitaran Rp 15 jutaan hingga Rp 16 jutaan. Sedangkan untuk Yamaha Aerox bekas lansiran tahun 2018, dihargai sekitar Rp 17 jutaan hingga Rp 18 jutaan di pasar motor bekas pertengahan tahun ini.

Kalau melirik harga barunya, saat ini generasi terbaru dari Aerox yang disebut Yamaha dengan nama All New Aerox 155 Connected, untuk tipe termurahnya dijual di angka Rp 25.700.000.



Simak Video "Review Suzuki GSX-R 150 2017, Worth It?"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)