Antik! Outsider, Sepeda Listrik Model Vintage Ini Ternyata Dijual di Indonesia, Lho

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Rabu, 09 Jun 2021 10:17 WIB
Jakarta -

Tren penggunaan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari maupun untuk rekreasi sedang meningkat di tanah air. Namun jika kalian tidak ingin sepeda yang tampil 'biasa', sepeda listrik bergaya vintage dari Australia ini patut dipertimbangkan.

Outsider adalah sebuah sepeda listrik bergaya vintage garapan merek Michael Blast Bikes. Untuk pasar Indonesia, Goes Electro yang menjadi distributor resminya.

Untuk pasar Indonesia pula, Goes Electro membawa dua model Outsider dengan pilihan motor listrik yang berbeda. Ada Outsider dengan motor listrik 500W yang dibanderol seharga Rp 19.5 Juta dan Outsider 750W yang dijual seharga Rp 24.5 Juta.

Sebagai sepeda listrik, tentunya Outsider dapat dioperasikan dengan cara digowes dan secara spesifikasi kedua sepeda listrik ini tentu dijual dalam pilihan baterai dan motor listrik yang berbeda.

Untuk Outsider 500W, menggunakan baterai Samsung 48V 14.5Ah dan motor listrik 500 Watt yang diklaim dapat melaju hingga 40-50 kilometer tanpa digowes. Outsider 500W ini diklaim dapat berlari hingga 40 kilometer per jam.

Sedangkan untuk Outsider 750W yang dibanderol lebih mahal, menggunakan baterai Samsung 48V 17.5 Ah dipadukan motor listrik 750 Watt. Klaim Goes Electro menyebutkan bahwa Outsider 750W ini bisa menempuh jarak 50-60 kilometer tanpa digowes dan dapat berlari hingga 50 kilometer per jam.

Outsider sepeda listrik bergaya vintage asal AustraliaOutsider sepeda listrik bergaya vintage asal Australia Foto: Instagram @goes.electro

Menariknya desain dari Outsider ini tampak seperti sebuah sepeda motor bermesin bensin, karena penggunaan 'tangki' di bagian depannya. Tangki ini merupakan rumah dari baterainya yang dapat dilepas-pasang untuk pengisian daya.

Saat ini, Goes Electro menjual Outsider dengan beragam pilihan warna putih, kuning dan hitam yang masing-masing tersedia untuk pilihan motor listrik 500W dan 750W.

Sebagai sebuah sepeda listrik, Goes Electro menjamin Outsider ini dapat digunakan di jalan raya tanpa perlu Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat polisi.

"Gak perlu, karena ini hitungannya sepeda listrik bukan motor listrik, masih ada pedal untuk gowes sepedanya. Jadi tinggal pake aja ga perlu pakai plat," tulis Goes Electro.

Untuk ketersediaannya, pihak Goes Electro mengatakan bahwa semua tipe Outsider sedang ada stoknya dan bisa langsung dibeli di tokonya yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Selain itu, Outsider dapat dibeli melalui daring via salah satu marketplace.

(mhg/din)