Brembo Kenalkan Konsep Kaliper Rem Terbaru, Ada Lampu LED-nya

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 21 Mei 2021 13:57 WIB
Konsep Kaliper Brembo dengan lampu LED.
Kaliper Brembo Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Para produsen otopart atau suku cadang seakan tidak mau ketinggalan untuk melahirkan satu inovasi. Kali ini giliran produsen otopart asal Italia Brembo yang memperkenalkan satu inovasi keren dan tidak biasa, yaitu kaliper rem yang dilengkapi dengan lampu LED.

Dikutip motorcyclenews, ide Brembo kali ini bisa dikatakan memiliki desain tak biasa dan futuristik, dengan menyajikan kaliper rem dengan lampu LED. Memang kaliper ini masih dalam bentuk konsep dan belum tentu masuk jalur produksi, meski demikian ide ini patut diacungi jempol karena berbeda.

Dikatakan konsep kaliper rem Brembo LED ini sengaja diperkenalkan untuk memperingati hari jadi Brembo ke-60. Konsep kaliper ini dikatakan terinspirasi dari kaliper Bremboo New G Sessenta, hal ini terlihat dari desain yang ditawarkan dengan memiliki dua pot yang ditambahkan dengan lampu LED.

Kerennya lampu LED ini bisa diprogram dan disambungkan dengan koneksi smartphone, sehingga pengendara bisa dengan mudah memilih warna lampu LED.

[Gambas:Youtube]



Tidak hanya soal tampilan, lampu LED ini juga dikatakan akan berfungsi di saat komputer menemukan kaliper rem tengah mengalami permasalahan. Selain itu lampu LED ini dikatakan akan memberikan tanda apakah motor anda telah terkunci atau tidak.

Dalam kesempatan yang sama Brembo juga mengumumkan bahwa mereka telah mengakusisi 100 persen saham perusahaan asal Spanyol J. Juan hingga 60,4 juta poundsterling. Sebagai catatan perusahaan spanyol J. Juan ini merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi selang yang disambungkan ke kaliper.

Konsep Kaliper Brembo dengan lampu LED.Konsep Kaliper Brembo dengan lampu LED. Foto: Pool (visordown)


Simak Video "Biji Buah Jenitri Bisa Diolah untuk Aksesori Khas Kebumen"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)