Kapan Yamaha R7 Masuk Indonesia?

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 20 Mei 2021 12:24 WIB
Yamaha YZF-R7
Yamaha R7. Foto: Dok. Yamaha
Jakarta -

Yamaha Motor Corporation baru saja meluncurkan motor sport teranyar mereka yaitu Yamaha YZF-R7 pada Selasa (18/05/2021) kemarin. Motor ini hadir menjadi pengganti Yamaha R6 yang sempat masuk secara resmi ke Indonesia. Apakah Yamaha R7 ini akan masuk Indonesia?

Menurut Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pihak Yamaha Indonesia belum ada rencana membawa Yamaha R7 ini ke Indonesia. "Untuk R7 sendiri ini kan baru launching di Eropa. Dan sampai saat ini memang belum ada rencana untuk impor motor tersebut," katanya kepada detikcom.

Namun, belum bukan berarti tidak. Yamaha Indonesia mengaku jika ada permintaan dari pasar, maka bukan tidak mungkin Yamaha R7 ini akan dijual secara resmi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) dari Yamaha untuk Indonesia.

"Kalau memang ke depannya ada permintaan dari konsumen, kami akan mempertimbangkannya," papar Anton.

Menegaskan keseriusannya, Yamaha Indonesia merasa percaya diri dengan pasar motor gede Indonesia. "Untuk big bike memang punya segmen dan pecintanya tersendiri. Ini terbukti dengan beberapa big bike yang kita impor selalu sold out," kata Anton.

Yamaha YZF-R7Yamaha YZF-R7 Foto: Dok. Yamaha

Dari pihak konsumen, salah seorang pengguna Yamaha R6 asal Tangerang, Christoper Adinata mengaku antusias dengan kehadiran Yamaha R7 terbaru ini.

"Walaupun berbeda genre tapi adanya R7 yang pakai mesin MT-07 ini menarik banget sih. Ya walaupun pakai mesin dua silinder, tapi mesin ini rasanya lebih cocok buat jalanan Indonesia. Apalagi katanya MT-07 itu nggak terlalu panas dan tenaganya lebih mantap. Pasti akan pas dipakai ke R7," ujar Chris yang sejak lama sudah menjadi pengguna setia Yamaha R Series.

Namun, harga jual resmi motor gede ini yang jadi pertimbangan utamanya. "Kalau untuk ganti R6 gue ke R7 baru sih ya kita harus lihat harganya dulu. MT-07 aja kan agak overprice. Semoga R7 nanti kalau betul masuk (ke Indonesia) nggak terlalu mahal harganya," tutupnya.



Simak Video "Honda Luncurkan Civic Generasi Ke-11"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)