Tairong TR 400 Trailblazer: Skutik 400 cc, Bertampang Ducati Panigale

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 18 Mei 2021 15:53 WIB
Tairong TR 400 Trailblazer
Foto: Istimewa. Tairong TR 400 Trailblazer.
Jakarta -

Sebagai salah satu merek otomotif terkenal di dunia, motor-motor buatan Ducati banyak ditiru atau dijiplak oleh produsen otomotif di China. Seri Panigale menjadi contoh motor Ducati yang banyak dibuat tiruannya. Salah satu tiruannya adalah Tairong TR 400 Trailblazer. Tapi bukan berbentuk sportbike, TR 400 Trailblazer adalah skutik 400 cc yang memiliki tampang mirip Ducati Panigale.

Tairong TR 400 Trailblazer merupakan skutik gambot buatan Taiwan. Skutik ini kabarnya bakal dirilis di pasar China dalam waktu dekat ini, tepatnya pada Mei 2021.

Tairong TR 400 TrailblazerTairong TR 400 Trailblazer, skutik buatan Taiwan yang punya tampang mirip Ducati Panigale Foto: Istimewa

Jika dilihat sepintas, Tairong TR 400 Trailblazer memiliki tampang yang sangat identik dengan Ducati Panigale, di mana bagian fascia menggunakan desain dua lampu, dengan posisi yang tersembunyi. Desain seperti ini menghadirkan kesan yang agresif dan sporty.

TR 400 Trailblazer dilengkapi kaca spion yang terintegrasi dengan lampu sein. Lalu desain joknya bertingkat, dipadu dengan behel model tanduk. Selain itu motor ini juga dilengkapi suspensi upside down dan cakram ganda di depan.

Tairong TR 400 TrailblazerTairong TR 400 Trailblazer, skutik buatan Taiwan yang punya tampang mirip Ducati Panigale Foto: Istimewa

Dari samping, TR 400 Trailblazer memiliki garis desain yang identik dengan Yamaha TMAX. Sementara bagian belakangnya menggunakan suspensi ganda, serta desain knalpot ganda.

Kabarnya TR 400 Trailblazer dilengkapi dengan mesin silinder tunggal 359 cc berpendingin cairan, yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 28 dk. Skutik ini juga sudah dilengkapi speedometer digital dengan layar LCD 6,2 inci. Harga motor ini sendiri belum diumumkan sampai peluncuran resminya.



Simak Video "Rekaman Dashcam Mobil Pribadi Bisa Jadi Alat Bukti Pelanggaran?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)