COVID-19 Masih Ganas, Yamaha India Gratiskan Servis dan Perpanjang Garansi

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 17 Mei 2021 18:37 WIB
Logo Yamaha
Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

India kini masih dilanda lonjakan kasus COVID-19, yang berdampak pada industri otomotif. Merespons kondisi tersebut, Yamaha berinisiatif memberikan pelayanan servis gratis dan memperpanjang periode garansi.

Sejak kasus positif Covid-19 meningkat tajam, sejumlah produsen otomotif di India menghentikan sementara kegiatan operasional. Beberapa pabrik terpaksa tutup, termasuk beberapa yang bergerak di bidak otomotif

Meski begitu, pihak Yamaha tak tinggal diam. Dalam situasi sulit tersebut mereka mencoba membantu pelanggannya dengan memberikan pelayanan berupa servis gratis dan memperpanjang masa garansi lebih lama selama periode lockdown.

Inisiatif Yamaha dengan menawarkan masa garansi dan jasa servis gratis di tengah pandemi sejalan dengan program Yamaha Lifetime Quality Care. Hal ini untuk memberikan pelayanan lebih kepada pemilik sepeda motor Yamaha di saat pandemi Covid-19.

Dikutip dari Rideapart, pelayanan servis gratis dan perpanjangan masa garansi berlaku untuk garansi normal, garansi yang sudah diperpanjang, dan juga perawatan tahunan. Para pelanggan dapat menikmati layanan gratis ini yang berlaku hingga 30 Juni 2021.

Pihak Yamaha India memastikan seluruh dealer di negaranya telah siap untuk memperbaiki dan melakukan perawatan pada pemilik roda dua. Meski dealer tetap buka untuk melayani para pelanggan, pihak Yamaha India sebelumnya telah menutup sementara kantor pusat dan pabrik untuk menghindari lonjakan kasus COVID-19.

Penutupan kantor operasional dan pabrik mulai berlaku sejak 15 sampai 31 Mei mendatang. Sementara karyawan dipersilahkan untuk bekerja di rumahnya masing-masing agar tetap menjalankan operasional perusahaan.



Simak Video "Cerita Jurnalis India Menyaksikan Kekacauan Tsunami COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)