Skuter Listrik BMW CE 04 Segera Masuk Jalur Produksi

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 06 Apr 2021 10:25 WIB
BMW Motorrad Definition CE 04
Skuter listrik BMW CE 04. Foto: Carscoops
Jakarta -

Skuter listrik BMW CE 04 semakin dekat diproduksi massal. Baru-baru ini BMW Motorrad sudah mendaftarkan aplikasi hak cipta desain ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa.

BMW Motorrad siap memasuki era kendaraan ramah lingkungan. Pabrikan asal Jerman ini memperkenalkan prototipe skuter listrik baru di ajang #NEXTGen Conference 2020. Dan tak lama lagi, motor konsep bernama BMW CE 04 itu akan segera masuk jalur produksi.

Dikutip dari MotoSaigon, BMW Motorrad disebut-sebut sudah menyelesaikan pengurusan aplikasi paten desain untuk CE 04 di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa.

Paten desain BMW CE 04Paten desain BMW CE 04 Foto: BMW Motorrad

Dari gambar paten desain BMW CE 04 yang beredar, tampilannya tidak berbeda jauh dengan gambar konsepnya. Hanya saja, ada beberapa tambahan part untuk perangkat legalitas di jalan raya, seperti kaca spion dan spakbor belakang yang terintegrasi dengan dudukan plat nomor.

Selain file registrasi desain, BMW Motorrad tidak mengungkapkan informasi lebih lanjut tentang CE 04. Jika mengacu pada bocoran informasi sebelumnya, skuter listrik ini hanya cocok digunakan di perkotaan dengan jarak yang pendek, sebab kemampuan jelajahnya hanya 12 km per hari.

Sebagai informasi, BMW CE 04 merupakan model pengembangan dari prototipe skuter listrik Concept Link yang diperkenalkan 2017 lalu. Secara desain, BMW CE 04 mengombinasikan style dengan kendaraan listrik.

BMW Motorrad Definition CE 04Prototipe BMW CE 04 Foto: Carscoops

Tampilan motor ini sangat futuristis dengan fascia yang besar dan bentuk buritan yang sederhana. Kesan futuristis juga didapatkan dari bentuk bodi yang tegas dan panel instrumen digital yang minimalis.

Yang menarik, skuter listrik ini punya posisi jok rendah dan jarak sumbu roda yang panjang, sehingga bentuknya malah mirip skutik yang dimodifikasi dengan konsep low rider.

Lampu utama skuter listrik ini berbentuk U dan lampu belakangnya berbentuk C. BMW CE 04 bisa menampung kapasitas 2 penumpang, meski joknya tampak cukup tipis.

Layaknya motor skutik, skuter listrik BMW ini juga memiliki kemampuan akomodasi yang mumpuni. Di samping bodi misalnya, terdapat kompartemen yang bisa memuat satu buah helm open face dan perlengkapan lainnya. Kemudian skuter listrik ini juga bisa dikoneksikan dengan perangkat smartphone, melalui layar instrumen berukuran 10.25 inci.

BMW Motorrad Definition CE 04Prototipe BMW CE 04 Foto: Carscoops


Simak Video "Rihanna Alami Kecelakaan Skuter Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)