Ducati Luncurkan SuperSport 950, Jadi Mirip Panigale V4

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 26 Jan 2021 07:45 WIB
Ducati SuperSport 950
Ducati SuperSport 950. Foto: Dok. Ducati
Bologna -

Ducati resmi meluncurkan Ducati SuperSport 950. Motor ini didesain sebagai motor sport yang mudah digunakan bagi pemula.

Ducati SuperSport 950 adalah motor yang menggabungkan kesan sporty dengan penggunaan harian. Model baru telah direvisi dalam desain dan fitur elektronik dan peralatan yang diperbarui. Kini, motor itu juga sudah standar Euro 5.

Ducati merancang SuperSport 950 dengan bahasa desain Panigale V4. Motor ini dibekali lampu depan full LED dengan DRL yang mirip seperti Panigale V4. Sementara fairing didesain ulang secara khusus untuk mnonjolkan kesan sporty.

SuperSport 950 hadir dengan swingarm satu sisi, rangka teralis yang dipasang pada engine yang berfungsi sebagai elemen bertekanan/penahan beban untuk mengurangi bobot. Motor ini memiliki bobot kering 184 kg.

Ducati SuperSport 950Ducati SuperSport 950 Foto: Dok. Ducati

Paket elektronik terdiri dari ABS Cornering, kontrol traksi, kontrol wheelie, gearbox elektronik dan fungsi Riding Mode (Sport, Touring, Urban).

Joknya memiliki bantalan baru dan bentuk yang lebih datar yang menawarkan kenyamanan dan kebebasan pergerakan longitudinal. Ketinggian setang memungkinkan pengendara memiliki posisi berkendara yang sporty tanpa terlalu membebani pergelangan tangan, sedangkan pijakan kaki diposisikan agar tidak melelahkan lutut.

Ducati SuperSport 950 versi standar juga dilengkapi dengan fitur Quick Shift Up & Down. Kontrol kopling bersifat hidraulik, dan tuas dapat disetel, sedangkan girboks telah dimodifikasi untuk memfasilitasi pemasangan netral saat motor diam dan untuk memastikan pemasangan gigi yang tepat.

Ducati SuperSport 950 memiliki layar TFT 4.3" yang menyajikan beragam informasi.

Soal jantung pacunya, Ducati SuperSport 950 menggendong mesin Ducati Testastretta dua silinder dengan homologasi Euro 5. Mesin itu mampu memuntahkan tenaga hingga 110 daya kuda pada 9.000 rpm dan torsi maksimal 93 Nm pada 6.500 rpm. Mesin itu diklaim tidak terlalu liar sehingga tidak mengintimidasi pemula.



Simak Video "Ducati Pamerkan Motor dan Pebalap Baru untuk MotoGP 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)