Ini 2 Model Terlaris Ducati 2020

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 22 Jan 2021 20:39 WIB
Ducati Scrambler Icon Terbaru
Ducati Scrambler Foto: Dok. Ducati
Jakarta -

Ducati meliris mampu menjual hingga 48.042 unit motor selama 2020 ke-90 negara. Tercatat ada dua model yang mampu menyihir pencinta Ducati di dunia sehingga mengukuhkan penjualan terbaik.

Dalam rilis resmi yang diterima detik.com, Streetfighter V4 adalah model terlaris dengan 5.730 unit sedangkan Ducati Scrambler adalah seri terlaris dengan 9.265 motor.

Ducati menjelaskan larisnya Scrambler tidak lepas dari konsep yang disematkan yakni menunjukkan sebuah kebebasan, kegembiraan dan ekspresi diri. Dengan slogan The "Land of Joy" Ducati Scrambler menandai kembalinya esensi sejati dari sepeda motor, menjamin aksesibilitas dan kesenangan dengan keamanan penuh.

"Pada akhir tahun 2020 semuanya mulai membaik, yang memungkinkan Ducati meraih penjualan 48.042 motor dan memulihkan sebagian penjualan pada awal tahun 2020. Perusahaan mengonfirmasi tren pertumbuhannya di pasar Cina, Jerman dan Swiss, mencatat angka yang lebih baik daripada tahun 2019," kata Wakil Presiden dan Direktur Penjualan Global Ducati, Francesco Milicia.

"Selama tahun 2020, Ducati juga berkomitmen untuk mendukung jaringan penjualannya di seluruh dunia, mengembangkan program Ducati Cares, yang memungkinkan Ducatisti untuk dapat kembali mengunjungi dealer tepercaya mereka dengan keamanan penuh, atau berinteraksi secara digital untuk membuat janji atau mengevaluasi pembelian sepeda motor dari jarak jauh. Semua tanpa menghentikan proses ekspansi yang dilanjutkan dengan pembukaan dealer baru dan anak perusahaan Australia yang baru," tambah Francesco.

Ducati Superleggera V4Ducati Superleggera V4 Foto: Ducati

Tren positif di akhir tahun 2020 membuat Ducati melihat ke masa depan dengan penuh rasa optimisme dan percaya diri. Untuk itu pada 2021 Ducati mengatakan akan memperlengkap line up.

Model pertama yang akan diperkenalkan Multistrada V4, sepeda motor pertama di dunia yang dilengkapi dengan radar depan dan belakang. Model selanjutnya yang akan diperkenalkan selanjutnya ialah Panigale V4 SP, SuperSport 950, Monster, dan Ducati Scrambler Night Shift.

"Kami memulai 2021 dengan kepastian bahwa kami memiliki jangkauan yang semakin lengkap, yang cermat untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis pengendara sepeda motor. Produk-produk baru telah menghasilkan portofolio pesanan yang sangat positif di awal tahun dan ini merupakan tanda apresiasi yang jelas dari para penggemar kami," ujar CEO Ducati, Claudio Domenicali.

"Sebut saja seperti Multistrada V4 terbaru, dengan teknologi terbaru yang ditawarkan akan menandai tonggak sejarah baru bagi dunia roda dua atau Ducati Monster yang mewakili semua esensi Ducati dalam bentuk yang paling ringkas dan asyik untuk dikendarai sehari-hari. Bahkan musim balap yang akan datang akan melihat kami berpartisipasi dengan sekelompok pembalap muda berbakat, yang membantu kami melihat ke masa depan dengan optimisme dan keinginan yang konstan untuk berkembang," tutup Claudio.



Simak Video "Ducati Pamerkan Motor dan Pebalap Baru untuk MotoGP 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)