Salut! Ducati Masih Bisa Jual 48.042 Hingga 90 Negara

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 22 Jan 2021 15:27 WIB
Ducati Superleggera V4 Limited Edition
Ducatai Superleggera Foto: Ducati
Jakarta -

Meski 2020 menjadi tahun yang berat akibat pandemi Corona, hal tersebut tidak membuat Ducati tidak mengukuhkan penjualan terbaik. Tercatat tahun lalu Ducati menjual hingga 48.042 unit ke-90 negara.

Dalam rilis resmi Ducati yang diterima detikOto, dikatakan setelah 6 bulan pertama pada 2020 penjualan Ducati Motor Holding bisa bangkit diakhir tahun dengan menutup penjualan hingga 48.042 unit ke-90 negara. Angka tersebut bukan angka yang kecil mengingat sulitnya tahun 2020, terlebih Ducati sempat menutup pabrik mereka pada Maret dan April 2020.

Dikatakan tren positif penjualan terjadi di China dengan mampu terjual hingga 4.041 unit di China dan menjadi pasar terbesar ke-4 bagi Ducati. Selanjutnya penjualan Ducati juga ikut meroket di pasar Jerman terjual mencapai 5.490 unit dan tetap penjualan terbesar ada di Italia mencapai 7.100 unit.

"2020 adalah tahun yang kompleks dalam banyak hal dan tantangan baru bagi semua orang di dunia. Tak pelak, tahun 2020 berakhir dengan cara yang berbeda dari yang kami inginkan, tetapi Ducati mampu memanfaatkan tren pemulihan pasar roda dua yang dimulai pada bulan Juni dengan hasil yang luar biasa," kata CEO Ducati, Claudio Domenicali.

Ducati Superleggera V4 Limited EditionDucati Superleggera V4 Limited Edition Foto: Ducati

"Lebih baik dari yang kami harapkan pada bulan Maret. Dengan mendefinisikan kembali metode dan proses kerja, kami berhasil menjaga keselamatan karyawan, tetap dekat dengan para penggemar, dan mengkonsolidasikan merek Ducati di dunia dengan berkembang di beberapa pasar seperti China. Kami juga memenangkan gelar Juara Dunia Konstruktor di MotoGP untuk kedua kalinya dalam sejarah kami, " tambahnya.

Terlepas dari situasi global yang berjuang akibat Corona, Ducati masih melakukan penguatan jaringan penjualan, pembukaan anak perusahaan di Australia dan memulai produksi seri terbatas seperti Superleggera V4 dan Diavel 1260 Lamborghini.



Simak Video "Ini Penampakan Ducati Knalpot Standar yang Ditilang Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)