Dear Pemerintah, Pabrikan Roda Dua Juga Ingin Divaksin Lebih Awal

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 19 Jan 2021 14:40 WIB
A health care professional prepares a Pfizer-BioNTech COVID-19 vaccine at Sheba Tel Hashomer Hospital in Ramat Gan, Israel, Tuesday, Jan. 12, 2021. Israel has struck a deal with Pfizer, promising to share vast troves of medical data with the drugmaker in exchange for the continued flow of its COVID-19 vaccine. Critics say the deal is raising major ethical concerns, including possible privacy violations and a deepening of the global divide between wealthy countries and poorer populations, including Palestinians in the occupied West Bank and Gaza, who face long waits to be inoculated. (AP Photo/Oded Balilty)
Ilustrasi Vaksin COVID-19 Foto: AP/Oded Balilty
Jakarta -

Saat ini vaksin terus berdatangan untuk bisa menekan angka penyebaran COVID-19. Para pelaku industri otomotif pun berharap agar vaksin bisa bekerja dengan baik sehingga bisa menggairahkan dan meningkatkan industri otomotif.

Pabrikan raksasa roda dua asal Jepang di Indonesia, Yamaha dan Suzuki, berharap pemerintah bisa ikut memberikan jatah vaksin untuk industri otomotif.

Diberitakan sebelumnya, muncul sejumlah usulan agar pelaku usaha juga bisa menjadi prioritas vaksn setelah nakes. Hal tersebut dinilai sejalan dengan kebijakan pemerintah yang menyeimbangkan antara kesehatan masyarakat dengan perekonomian. Diharapkan pelaku usaha yang sehat dapat mempercepat laju perekonomian.

"Kami sangat mengapresiasi pemerintah, karena di awal tahun 2021 ini sudah mulai melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Bagi Yamaha Kesehatan dan keselamatan karyawan menjadi prioritas utama," ujar Manager of Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro kepada detikOto.

Anton menambahkan Yamaha berharap pemerintah bisa ikut mengutamakan vaksin diberikan kepada industri otomotif.

Infografis 5 Negara Pemasok Vaksin ke IndonesiaInfografis 5 Negara Pemasok Vaksin ke Indonesia Foto: Infografis detikcom/M Fakhry A

"Dan mengharapkan bisa juga segera mendapatkan vaksinasi, baik itu lewat program pemerintah maupun secara mandiri.
Kami pasti akan follow kebijakan yang sudah disiapkan oleh pemerintah dan optimis dengan adanya vaksinasi, bisa mempercepat pemulihan ekonomi khususnya di sektor industri," Anton menambahkan.

Hal senada juga disampaikan Suzuki motor yang menilai vaksin menjadi langkah penting untuk bisa menggairahkan industri sepeda motor.

"Saat ini meskipun vaksin sudah mulai masuk ke negara kita tapi masih dalam jumlah yang terbatas, tentunya kita akan ikut skala prioritas yang telah ditentukan pemerintah. Kita yakin pemerintah juga akan memperhatikan pekerja di industri industri yang menggerakkan perekonomian negara kita," kata Dept Head of Sales & Marketing 2W SIS, Yohan Yahya kepada detikOto.



Simak Video "Wih! Yamaha Nmax 155 Kini Ada Tambahan Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)