Moto Guzzi V9 Dapat Pembaruan: Lebih Bertenaga, Makin Angker

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 15 Jan 2021 06:46 WIB
Moto Guzzi V9
Moto Guzzi Foto: dok. Visordown
Jakarta -

Di awal tahun 2021, Moto Guzzi memberikan pembaruan pada dua seri V9 mereka. V9 Roamer dan V9 Bobber dapat update yang cukup signifikan, lantaran tenaganya bertambah sementara handling diklaim lebih stabil

Moto Guzzi V9 Roamer dapat update warna yang mereka sebut sebagai Grigio Lunare. Sementara V9 Bobber dapat warna Nero Essenziale matte. Demikian dikutip dari MCN dan Paul Tan.

Pada dapur pacu, mesin masih menggunakan pendingin udara transverse 850 cc V-twin. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 65 hp dan torsi 73 Nm. Angka ini mengalami peningkatan dibanding versi sebelumnya yang menghasilkan 55 Hp pada torsi 62 Nm.

.

Tenaga pada kedua motor ini disalurkan ke roda belakang dengan enam tingkat percepatan.

Jika dilihat lebih spesifik, V9 Bobber menawarkan jok baru, juga panel aluminium, serta mudguard pendek. Pembaruan lainnya adalah pada bagian instrumen digital dan lampu LED untuk pencahayaan.

.

Moto Guzzi V9Moto Guzzi V9 Foto: dok. Visordown

Sementara V9 Roamer dibuat berbeda dari V9 Bobber, di mana disematkan ban depan dengan ukuran lebih besar dan trim mesin berwarna gelap, yang matching dengan knalpot yang juga diberi kelir hitam.

Di Malaysia, Moto Guzzi V9 Roamer dijual dengan harga RM 59,300, itu setara dengan 206,6 juta. Namun unitnya saat ini sedang tak tersedia karena habis.



Simak Video " Lebih Intim Dengan Honda CBR600RR "
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)