Harley-Davidson Bikin Sepeda Listrik, Harganya Mulai Rp 48 Jutaan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 02 Des 2020 11:22 WIB
Sepeda Listrik Harley-Davidson Serial 1
Sepeda listrik Harley. Foto: Istimewa
Jakarta -

Harley-Davidson tak hanya memproduksi moge dengan mesin besar. Pabrikan motor asal Amerika Serikat itu baru saja merilis sepeda bertenaga listrik.

Harley-Davidson memperkenalkan sub-brand sepeda listrik Serial 1. Sepeda listrik Harley dijual dengan harga mulai dari US$ 3.399 (Rp 48 jutaan).

Ada empat model sepeda listrik Harley-Davidson. Antara lain Rush/CTY Speed, Rush/CTY, Rush/CTY Step-Thru dan Mosh/CTY. Keempat model sepeda listrik Harley-Davidson itu menawarkan tingkat performa dan kemampuan yang berbeda-beda.

Sepeda Listrik Harley-Davidson Serial 1Sepeda Listrik Harley-Davidson Serial 1 Foto: Istimewa

Ada dua perlengkapan motor listrik untuk sepeda listrik Serial 1. Antara lain motor Brose S Mag 250 Watt dengan torsi 90 Nm yang bisa membawa sepeda melaju dengan kecepatan tertinggi 25 km/jam dan Brose TF Mag dengan torsi 90 Nm dan kecepatan maksimum dari 45 km/jam.

Mosh/CTY dan Rush/CTY Step-Thru mendapatkan baterai lithium-ion 529 Wh yang membutuhkan waktu 2,6 jam untuk mengisi daya hingga 75% dan selanjutnya 2,15 jam untuk mengisi daya dari 75% hingga penuh. Sementara itu, Rush/CTY Speed dan Rush/CTY dilengkapi dengan paket baterai lebih besar dengan kapasitas 706 Wh yang dapat mengisi daya dari nol hingga 75% dalam 3,5 jam dengan tambahan 3,1 jam hingga 100%.

Sepeda listrik ini diperkirakan bisa menjangkau jarak antara 50-145 km untuk baterai 529 Wh. Sementara untuk baterai 706 Wh bisa menempuh jarak antara 56-185 km. Itu tergantung dengan kecepatan, mode berkendara, dan medan yang dilalui. Manajemen daya menggunakan layar LCD Brose Allround dengan empat mode pengendaraan, yaitu Eco, Tour, Sport, dan Boost.

Sepeda listrik Mosh/CTY dengan harga US$ 3.399 memiliki desain sebagai urban playbike dengan ban besar. Sepeda ini ditambahkan pedal assist dengan motor listrik Brose S Mag. Dilengkapi dengan ban Schwalbe Moto-X berdiameter 2,8 inci pada pelek 27,5 x 35 mm, Mosh/CTY yang mempunyai bobot 21,9 kg menggunakan freewheel kecepatan tunggal dan drive belt, dengan pengereman cakram hidrolik berdiameter 203 mm.

Selanjutnya, Rush/CTY Step-Thru hadir sebagai sepeda commuting. Dengan desain rangka tanpa top-tube, sepeda ini dibanderol US$ 4.399. Sepeda ini menggunakan motor listrik dan baterai yang sama dengan Mosh/CTY. Beratnya mencapai 27 kg dan tenaganya disalurkan melalui Enviolo CVT hub dan belt.

Sepeda Listrik Harley-Davidson Serial 1Sepeda Listrik Harley-Davidson Serial 1 Foto: Istimewa

Butuh yang punya performa tinggi untuk commuter, ada Rush/CTY seharga US$ 4.499. Sepeda ini hadir dengan motor Brose S Mag, Enviolo CVT hub dan baterai 706 Wh. Dengan bobot 26,7 kg, Rush/CTY hadir dengan lampu LED di stem, beserta lampu belakang dan lampu rem.

Terakhir adalah tipe tertinggi Rush/CTY Speed dengan harga US$ 4.999. Sepeda ini dilengkapi motor Brose TF Mag berdaya tinggi yang bisa membawa sepeda melaju hingga 45 km/jam. Sepeda bisa melaju dengan tenaga listrik hingga sejauh 185 km.



Simak Video "Anggota Geng Harley Keroyok TNI di Bukittinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)