Selasa, 10 Nov 2020 16:58 WIB

Vespa GTV Sei Giorni II Meluncur, Harga Lebih Mahal dari Mobil LCGC

Luthfi Anshori - detikOto
Vespa GTV Sei Giorni II Vespa GTV Sei Giorni II. Foto: Piaggio Indonesia
Jakarta -

PT Piaggio Indonesia merilis Vespa baru di jajaran premiumnya. Skutik bernama Vespa GTV Sei Giorni II ini dijual dengan harga mencapai Rp 155 juta on the road Jakarta. Banderol itu lebih mahal dari sebuah mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang masih bisa ditebus dengan mahar Rp 140 jutaan.

Lalu apa istimewanya Vespa GTV Sei Giorni II tersebut?

Dijelaskan Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, Vespa GTV Sei Giorni II, memiliki kekuatan dari segi cerita dan latar historis dibalik lahirnya produk spesial ini.

Vespa GTV Sei Giorni IIVespa GTV Sei Giorni II Foto: Piaggio Indonesia

"Skutik ini terinspirasi dari sejarah yang kuat dalam sebuah cerita kemenangan yang epik di tahun 1951," ujar Marco, dalam webinar peluncuran Vespa GTV Sei Giorni II, Selasa (10/11/2020).

Sebagai informasi, skutik Vespa Sport pernah berjaya di ajang balap Sei Giorni Internazionale di Varese, pada era 1950-an. Motor Vespa mendominasi di lintasan dan membawa pulang tak kurang dari sembilan medali emas.

Vespa GTV Sei Giorni IIVespa GTV Sei Giorni II Foto: Piaggio Indonesia

"Kami sangat percaya motor ini akan mendapatkan respons positif dari pecinta Vespa di Indonesia, karena kita tahu model ini punya cerita dan sejarah yang kuat. Pemiliknya akan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda, dengan sebuah legenda dengan kejayaan racing di masa lalu dan merasakan atmosfir unik yang penuh semangat dan gelora," lanjut Marco.

Secara desain, Vespa GTV Sei Giorni edisi kedua ini memiliki low head lamp yang terpasang di mud guard depan. Detail lainnya, ada visor, handle bar, juga tampilan spidometer analog dengan latar putih yang klasik. Lampu belakang ditenagai LED dan sistem pengereman dilengkapi teknologi ABS. Sementara untuk pilihan warnanya, hadir dengan grey titanium.

Vespa GTV Sei Giorni IIVespa GTV Sei Giorni II Foto: Piaggio Indonesia

Tak hanya tampilan yang makin segar, skutik beraura balap ini sekarang menggendong mesin 300 cc HPE yang lebih bertenaga dibanding Vespa GTV Sei Giorni edisi pertama.

Vespa GTV Sei Giorni II dibanderol Rp 155 juta on the road Jakarta. Dan mulai hari ini (10/11) unitnya sudah tersedia di seluruh authorized dealer Piaggio di Indonesia.

Vespa GTV Sei Giorni IIVespa GTV Sei Giorni II Foto: Piaggio Indonesia


Simak Video "Miniatur Vespa dari Korek Api, Pekalongan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com