Sabtu, 29 Agu 2020 08:48 WIB

Pandemi Bikin Pengiriman Vespa Terhambat

Rizki Pratama - detikOto
Piaggio Indonesia meluncurkan 3 produk unggulannya yakni Vespa GTS 150, GTS 300, dan Piaggio MP3 500 Business. Vespa GTS 300 jadi model termahal. Pengiriman produk Piaggio ke konsumen terhambat Corona. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Pandemi virus Corona menghambat segala bisnis termasuk pada penjualan sepeda motor. Khusus motor-motor yang dirakit di luar Indonesia cenderung akan mengalami proses pengiriman yang lebih lama lantaran banyak protokol yang harus dipenuhi.

PT Piaggio Indonesia merupakan salah satu yang terkena dampak lambatnya pengiriman motor pesanan konsumen. Perusahaan ini memang mengakui bahwa adanya kendala dalam proses pengiriman produknya.

"Kita baru saja dari masa krisis jadi ada sedikit waktu menunggu untuk mendapatkan unit beberapa minggu," kata Communications Manager PT Piaggio Indonesia Robby Ghozal dalam sesi tanya jawab virtual, Jumat (28/8/2020).

Produk terbarunya pun tak luput dari molornya waktu pengiriman. Vespa S 125 i-Get yang baru meluncur Jumat (28/8) kemarin dikatakan sudah tersedia di untuk dilihat di seluruh dealer Indonesia dalam waktu satu minggu.

"Sekarang ini produk terbaru Vespa S 125 i-Get akan tersedia di dealer mulai minggu depan di seluruh Indonesia. Konsumen bisa melakukan pre booking ke diler atau online vespa.co.id. Ini sangat worth it untuk ditunggu," kata Robby.

PT Piaggio Indonesia mengaku memang sempat mengalami dampak buruk dari virus Corona terhadap bisnisnya. Akan tetapi belakangan ini perusahaan itu mengaku dapat bertahan dan justru mendapatkan hasil lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Dari Januari Februari Piaggio melakukan start dengan sangat baik karena ada peningkatan doble digit. Tapi saat pandemi melanda semua bsnis terdampak termasuk Piaggio Indonesia. Setelah 3 bulan terakhir selain maintain komunikasi kita bisa bertahan dan semakin kuat karena bulan Juni, Juli, Agustus mengalami peningkatan bahkan lebih dari tahun 2019," terang Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega dalam kesempatan yang sama.

Mulai dari peluncuran hari ini pun Piaggio bertekad untuk kembali meramaikan pasar dengan produk baru di sisa tahun 2020. Tidak hanya itu Piaggio juga siap membuka beberapa tambahan jaringannya.

"Vespa S 125 ini adalah awal, ke depannya sampai akhir tahun 2020 masih ada banyak lagi yang dilakukan PT Piaggio di Indonesia mulai dari pembukaan diler di beberapa tempat dan peluncuran Vespa dan produk Piaggio lainnya," tukas Marco.



Simak Video "Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced, Skuter Bongsor Berkaki Tiga"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com