Jumat, 25 Sep 2020 15:10 WIB

Selain Mesin VVA, Ini Otak di Balik Keunggulan NMAX 155 Connected/ABS

Luthfi Anshori - detikOto
Otographics Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax. Foto: Luthfy Syahban
Jakarta -

Yamaha All New NMAX 155 Connected/ABS bisa dikatakan lebih unggul dari kompetitor di kelasnya. Tak hanya mengandalkan mesin dengan katup variabel (VVA), skutik ini juga punya otak berupa sistem elektronik canggih.

Di akhir tahun 2019, Yamaha meluncurkan generasi terbaru skutik terlaris mereka, Nmax. Tidak tanggung-tanggung, pembaruannya dilakukan di berbagai sektor. Mulai dari desain, performa mesin, maupun fitur, dan teknologi yang menjadi lebih modern.

Dari seluruh pembaruan yang terdapat pada Yamaha Nmax, sisi fitur dan teknologi menjadi yang paling diunggulkan pabrikan berlambang garpu tala. Fitur tersebut adalah Communication Control Unit (CCU), yang dapat menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui aplikasi Y-Connect.

Yamaha mengklaim, perangkat CCU inilah yang menjadi otak All New NMAX 155 Connected/ABS. Perangkat ini bisa memberikan beragam informasi terkait data berkendara dan kondisi sepeda motor, ke smartphone pengguna melalui koneksi nirkabel (bluetooth).

Seperti fitur terkait pengaturan waktu penggantian oli mesin motor berdasarkan kilometer ataupun hari, tampilan pada Revs Dashboard yang lebih menarik, hingga adanya fitur Rank, yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya.

Seperti disampaikan salah satu konsumen, Michel Gilang Widjaya (33), di mana ia memiliki pengalaman terkait penggunaan aplikasi Y-Connect, yang dinilai semakin memudahkannya dalam mendapatkan informasi terkait All New NMAX 155 Connected/ABS miliknya.

Aplikasi Y-Connect memudahkan pengguna Nmax Connected/ABSAplikasi Y-Connect memudahkan pengguna Nmax Connected/ABS Foto: Yamaha

"Banyak benefit yang saya dapatkan dari penggunaan aplikasi Y-Connect, khususnya untuk mengetahui informasi tentang motor. Seperti informasi terkait penggantian oli mesin, saya melakukan penggantian oli saat servis pertama itu berdasarkan notifikasi dari aplikasi," ujarnya, dalam keterangan resmi.

"Fitur lain yang juga membantu adalah notifikasi panggilan dan pesan masuk, serta informasi konsumsi bahan bakar. Apalagi sekarang juga ada fitur baru (Rank), yang membuat saya jadi lebih terdorong untuk berkendara secara lebih smart atau efisien," sambung Gilang.

Untuk diketahui, perangkat CCU dan aplikasi Y-Connect ini hanya terdapat di All New NMAX 155 Connected/ABS. Dengan spesifikasi lebih unggul, All New NMAX 155 Connected/ABS dibanderol lebih mahal dari versi standarnya, yakni Rp 33.750.000 OTR Jakarta.



Simak Video "Melihat Ketangguhan Yamaha MT-07 dan MT-09 Seharga Ratusan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com