Kamis, 03 Sep 2020 12:50 WIB

Spesifikasi Moge BMW yang Dilelang Aa Gym untuk Wakaf Masjid

Tim detikcom - detikOto
BMW melakukan penyegaran terhadap salah satu line-up model Adventure terlarisnya, yaitu G 310 GS Adventure. BMW G 310 GS Adventure dibekali aksesoris untuk menambah proteksi kendaraan seperti, engine guard untuk melindungi mesin dancrash bar untuk melindungi body kendaraan saat melakukan berkendara off-road. BMW G 310 GS Adventure. Foto: BMW
Jakarta -

Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym melelang satu unit motor petualang BMW G 310 GS. Pendakwah kondang asal tanah pasundan itu berniat menggunakan uang hasil lelang tersebut untuk pembangunan masjid.

"Nah ini dia, ini adalah motor BMW GS 310 yang 2019, dan baru sekitar 1.000 km. Alhamdulillah Allah menitipkan ini sebagai rezeki dari Allah untuk Aa, dan kali ini akan dilelang. Siapa sahabat-sahabat yang suka touring, silaturahim, taklim," kata Aa Gym di akun Instagram resminya @aagym.

"Dan ini dilelang, seluruh dananya akan diwakafkan untuk pembangunan masjid di sini, bagi yang berminat, mudah-mudahan motor ini bisa menjadikan dekat dengan Allah, melihat kebesaran Allah, silaturahim, dan nambah ilmu. Silahkan rekan-rekan sekalian, Insya Allah mulus, dan Aa sendiri sangat suka kepada motor ini. Tapi bukankah kita harus memberikan yang paling kita sukai. Masya Allah," tambah Aa Gym.

Aa Gym mengatakan jika motor yang dilelang itu buatan 2019 dengan catatan odometer mencapai 1.073 km. Terlihat BMW G 310 GS ini merupakan varian adventure, yang sudah dibekali aksesori untuk menambah proteksi kendaraan seperti engine guard untuk melindungi mesin. Motor juga ditambahi crash bar untuk melindungi bodi motor saat off-road.

Sebagai informasi, G 310 GS merupakan lini motor petualang terkecil yang didatangkan BMW Motorrad Indonesia. Motor ini berbagi platform dengan saudaranya, G 310 R, yang mempunyai tipikal motor roadster.

Dikutip dari situs resmi BMW Motorrad, G 310 GS dibekali mesin satu silinder, 313 cc, berpendingin cairan. Yang menarik, konfigurasi kepala silindernya diputar 180 derajat agar pusat gravitasi rendah dan lebih dekat dengan roda depan. Soal daya, mesin itu bisa menghasilkan tenaga maksimum 25 kw (34 dk) di 9.500 rpm.

Soal riding position dan pengendalian, motor ini diklaim cocok untuk postur orang Indonesia karena memiliki tinggi jok hanya 835 mm dan bobot 175,5 kg. Makin asyik dikendarai karena BMW G 310 GS dibekali suspensi depan jenis upside down (USD) yang mempunyai travel panjang hingga 180 mm.

Sementara pada bagian kaki-kakinya dibekali pelek alloy 19 inci dan ban berukuran 110/90 R19 untuk bagian depan, dan pelek 17 inci dengan ban 150/70 di belakang. Selain mampu berkendara off road, G 310 GS ini juga diklaim asyik digunakan sebagai kendaraan harian.

Sistem pengereman menggunakan disc brake berdiameter diameter 300 mm, 4 piston radially bolted di depan dan bagian belakang menggunakan 240 mm, single piston. Sistem pengereman dilengkapi fitur ABS (Anti-lock Braking System) yang bisa dinon-aktifkan saat berkendara off-road.

BMW Motorrad Indonesia menawarkan G 310 GS dalam dua harga dan varian. Versi standar dibanderol Rp 133 juta off the road dan versi adventure Rp 142 juta off the road.



Simak Video "Di BNPB Aa Gym Serukan Jangan Sikapi COVID-19 dengan Kekonyolan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com