Selasa, 18 Agu 2020 17:13 WIB

Motor Listrik Mirip Nmax Masuk RI, Bakal Ada Harga Khusus untuk Ojol

Rangga Rahadiansyah - detikOto
MBI S, Skuter Listrik Mirip Yamaha Nmax MBI S, motor listrik yang mirip Nmax bakal diluncurkan di Indonesia. Foto: Dok. MBI
Jakarta -

Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) melalui Garda Group PT Garda Digital Indonesia dan PT BorSya Cipta Communica akan menjalin kerja sama dengan MBI, perusahaan motor listrik asal Korea Selatan. Motor listrik itu akan diboyong ke Indonesia.

Salah satu motor listrik yang bakal dijual di Indonesia adalah MBI S. Jika dilihat sekilas, desainnya mengingatkan kita kepada skuter matik (skutik) bongsor dari Yamaha, Yamaha Nmax. Dari tampilannya, motor listrik MBI S ini memang mirip dengan Yamaha Nmax.

Igun Wicaksono Ketua Presidium Nasional Garda Indonesia mengatakan kemungkinan motor listrik MBI akan dijual pada tahun depan. Garda yang biasanya menjadi aktivis untuk memperjuangkan ojek online bakal menjadi penyalur motor listrik itu di Indonesia.

"Jadi Garda ini memang aktivitasnya sejauh ini aktivis ya. Dari situ kita melihat bahwa perlunya ada pihak yang memperhatikan kesejahteraan ojek online dan juga untuk pengamanan sosial ojek online. Kami bangun awal mulanya adalah Garda Digital, itu aplikasi pengaman sosial, koperasi, dan UMKM. Tujuannya adalah untuk misalnya ojek online butuh bengkel murah di mana, lalu tempat makan khusus harga ojek online di mana," jelas Igun.

MBI S, Skuter Listrik Mirip Yamaha NmaxMBI S, Skuter Listrik Mirip Yamaha Nmax Foto: Dok. MBI

"Nah kita juga jajaki program-program bisnis lainnya untuk pengembangan usaha. Kita berafiliasi dengan PT Borsya Citra Communica, mereka bidang teknologi yang menangani development Garda Digital kita. Ternyata, mulai banyak perusahaan-perusahaan yang ingin kerja sama dengan Garda, akhirnya kita ambil peluang. Tujuannya untuk yang berkaitan dengan ojek online juga," sebutnya.

MBI S, Skuter Listrik Mirip Yamaha NmaxMBI S, Skuter Listrik Mirip Yamaha Nmax Foto: Dok. MBI

Igun menyebut, saat ini memang motor-motor yang dipakai ojek online mayoritas motor berbahan bakar bensin. Untuk mengkampanyekan motor listrik, pihaknya merencanakan akan ada harga khusus motor listrik untuk ojek online.

"Kita nanti akan upayakan ada harga khusus untuk sepeda motor listrik ini bagi para anggota Garda dan para pengemudi ojek online yang terdaftar dalam aplikasi Garda Digital," ucap Igun.

Tentunya, selain kepada ojek online motor listrik ini juga akan dijual secara reguler ke masyarakat umum. Program trade in motor lama ke motor listrik MBI juga direncanakan.

"Mudah-mudahan awal tahun udah bisa kita ke Korea maupun (pihak MBI) Korea ke sini dan bawa motornya untuk uji tipe," katanya.



Simak Video "Uniknya Motor Listrik, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com