Jumat, 14 Agu 2020 05:46 WIB

Honda Rancang Motor Listrik dari CB125R

M Luthfi Andika - detikOto
Motor listrik terbaru Honda Foto: dok. Honda/autoevolution
Jakarta -

Honda mematenkan desain motor listrik terbaru, namun yang menjadi perbedaan motor listrik Honda kali ini dihadirkan dalam bentuk layaknya street fighter CB125R. Bukan lagi skuter layaknya motor listrik pada umumnya.

Dikutip visordown, dikatakan desain motor listrik terbaru Honda ini terinspirasi dari Neo Sports Cafe dan bakal dibangun dari sasis CB125R. Jika melihat dari desain yang sudah disajikan, banyak yang percaya Honda terus mengembangkan paten ini disalah satu RnD Department miliknya.

Jika melihat dari desain paten Honda ini, motor listrik Honda terbaru ini memiliki jantung penggerak yang tidak terlalu besar, artinya motor listrik ini akan memiliki badan yang tidak terlalu besar dan memiliki sistem listrik yang ringan.

Motor listrik terbaru HondaMotor listrik terbaru Honda Foto: dok. Honda/autoevolution

Jika Anda melihat ukuran sproket penggerak, Anda hampir dapat memvisualisasikan ukuran motor jika benar-benar diproduksi. Seluruh mesin juga terlihat sangat kecil, dengan mudah dimasukkan ke dalam sasis sempit.

Jika melihat dari rangka, suspensi, dan sistem pengereman terlihat hampir tidak memiliki perbedaan jika dibandingkan CB125R. Namun tetap akan ada adaptasi pada rangka untuk mengakomodasi motor listrk dan baterai.

Sayangnya belum bisa dipastikan kapan Honda akan benar-benar memproduksi motor listrik ini. Meski demikian, motor listrik Honda ini menyajikan sesuatu yang baru dan keren.

Motor listrik terbaru HondaMotor listrik terbaru Honda Foto: dok. Honda/autoevolution


Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com