Jumat, 31 Jul 2020 14:15 WIB

Calon Skutik Baru Honda Punya Desain Serba Melekuk

Luthfi Anshori - detikOto
Gambar paten skutik baru Honda Gambar paten skutik baru Honda. Foto: Rushlane
Jakarta -

Honda dikabarkan sedang menggodok produk skutik baru. Gambar sketsa skutik baru Honda ini sudah bocor di media. Motor ini tampak memiliki desain serba melekuk.

Dikutip dari Rushlande, calon skutik baru ini digarap langsung oleh prinsipal Honda di Jepang. Gambar sketsa paten yang bocor memperlihatkan desain modern, dengan detail serba melekuk dan banyak lipatan. Sepintas dari bagian dek hingga bodi samping membentuk desain seperti sayap.

Gambar paten skutik baru HondaGambar paten skutik baru Honda Foto: Rushlane

Satu hal yang pasti, skutik baru Honda ini tidak akan mengusung powertrain bertenaga listrik. Tampak dari desain knalpot yang tersemat di samping kanan. Bentuk knalpot ini juga terkesan sporty mirip seperti potongan bambu.

Detail lain yang juga menarik adalah desain windshield yang terpisah dari panel display. Windshield ini tampak terpasang pada ujung cover setang.

Gambar paten skutik baru HondaGambar paten skutik baru Honda Foto: Rushlane

Peleknya juga memiliki desain yang unik, dengan kombinasi ukuran 16 inci dan 14 inci. Sedang suspensi belakangnya pakai model monosok, seperti motor matik kebanyakan.

Bicara mesin, skutik baru Honda ini diharapkan akan menggunakan mesin eSP baru, dengan kapasitas mesin 110 cc. Mesin itu dikombinasi dengan sistem transmisi CVT.



Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com