Rabu, 05 Agu 2020 11:48 WIB

Oke Juga Nih Konsep Motor Listrik Lipat Honda

Luthfi Anshori - detikOto
Bocoran gambar paten Honda Motocompacto Honda Moto-e atau Motocompacto. Foto: Paultan
Jakarta -

Honda dikabarkan bakal memperkenalkan produk motor listrik lipat dalam waktu dekat. Hal itu terungkap dari bocoran pengajuan paten di Kantor Paten Amerika Serikat. Dalam proses pengajuan tersebut, Honda menyematkan nama 'Motocompacto' dengan kategori kendaraan darat dan berjenis skuter listrik.

Sepintas motor tersebut mengingatkan kita akan motor mungil Honda yang pernah diproduksi pada rentang 1981-1983. Dinamakan MotoCompo, motor ini dibekali mesin konvensional berkapasitas 49 cc, dengan output tenaga 2,5 dk.

Honda MotoCompoHonda MotoCompo di bagasi belakang mobil Foto: Paultan

MotoCompo hadir dengan desain mirip koper dan mudah dilipat. Saking mungilnya motor ini, bisa disimpan di bagasi belakang mobil Honda seperti City dan Today.

Yang menarik, meski Honda MotoCompo hanya diproduksi dan dijual selama 3 tahun, motor ini ternyata cukup laris di pasaran dengan mencatatkan angka penjualan hingga 50 ribu unit.

Honda MotoCompoHonda MotoCompo Foto: Paultan

Melihat fakta itu, Honda sepertinya tertarik menghidupkan kembali model MotoCompo, dengan desain yang lebih segar dan mesin yang lebih ramah lingkungan.

Dari bocoran gambar yang beredar, penerus Honda MotoCompo hadir dengan desain yang minimalis, mengombinasikan warna putih dan hitam.

Bocoran gambar paten Honda MotocompactoBocoran gambar paten Honda Motocompacto Foto: Paultan

Mengutip dari laman Visor Down, motor yang akan dinamakan Honda Motocompacto akan beralih ke tenaga listrik bertenaga 500 watt.. Motor ini disinyalir dilengkapi baterai yang bisa dilepas dan dipasang dengan mudah.

Honda Motocompacto diharapkan bisa melaju dengan jarak sejauh 64 km, dengan waktu pengisian daya 2 jam, dan kecepatan tertinggi 24 km/jam.

Bocoran gambar paten Honda MotocompactoBocoran gambar paten Honda Motocompacto Foto: Paultan



Simak Video "Keren Banget! Honda CB1000R 2021 Diluncurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com