Kamis, 13 Agu 2020 12:12 WIB

Replika Ducati Stoner Laku Rp 673 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ducati Desmosedici RR, replika motor Stoner Ducati Desmosedici RR. Foto: Bring a Trailer.
Jakarta -

Motor sport Ducati Desmosedici RR menjadi motor impian banyak orang. Dengan jumlah produksi yang terbatas, motor ini terbilang langka. Kini, ad ayang melelang motor Ducati Desmosedici RR.

Ducati Desmosedici RR sejatinya merupakan versi jalan raya dari motor GP6 yang ditunggangi Casey Stoner di ajang MotoGP. Motor ini hanya diproduksi sebanyak 1.500 unit dan tersebar di seluruh dunia.

Ducati Desmosedici RR ini dibekali mesin V4 berkapasitas 989 cc. Mesin dengan sistem katup desmodromic yang ikonik itu memiliki tenaga 197 daya kuda, cukup besar pada masanya di tahun 2008.

Bring a Trailer melelang salah satu Ducati Desmosedici RR. Motor ini memiliki nomor registrasi 780 dari 1.500 unit yang pernah diproduksi.

Ducati Desmosedici RR, replika motor StonerDucati Desmosedici RR, replika motor Stoner Foto: Bring a Trailer

Dengan odometer yang baru melaju 3.000 mil, motor ini dinilai masih segar. Dalam dokumen lainnya, motor ini telah menjalani servis besar pada 2011. Servis itu termasuk perbaikan mesin yang dilakukan dengan garansi karena kompresi rendah di salah satu silinder. Selain itu, semua cairan motor telah diganti, termasuk bahan habis pakai lainnya seperti aki.

Ducati Desmosedici RR dilengkapi komponen mewah seperti pelek magnesium Marchesini. Suspensi Ohlins dilengkapi dengan upside down di depan berlapis titanium nitrida. Suspensi itu bisa disesuaikan pre-koad, rebound, dan kompresinya. Di belakang, terdapat swingarm dengan monoshock PRXB yang dapat disesuaikan juga.

Ducati Desmosedici RR, replika motor StonerDucati Desmosedici RR, replika motor Stoner Foto: Bring a Trailer

Untuk menangani tenaga yang besar, dua rem cakram 330 mm dengan kaliper empat piston dari Brembo di depan serta cakram 240 mm di belakang memiliki peran penting.

Instrument cluster standar menyajikan serangkaian informasi penting seperti suhu udara sekitar dan mesin, takometer dan speedometer digital.

Ducati Desmosedici RR yang menjadi replika motor MotoGP Ducati seperti tunggangan Stoner ini sudah laku dalam program lelang. Motor ini ditebus US$ $45.250 atau setara dengan Rp 673 juta.



Simak Video "MotoGP Austria Milik Lorenzo"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com