Selasa, 11 Agu 2020 16:19 WIB

Lebih Jelas, Ini Wujud Honda CBR600RR Terbaru

Luthfi Anshori - detikOto
New Honda CBR600RR New Honda CBR600RR.Foto: Autoby
Jakarta -

Honda memang baru akan merilis resmi New CBR600RR pada 21 Agustus mendatang. Namun sosok motor sport ini sudah dibocorkan di situs resmi Honda Jepang, beberapa waktu lalu. Dan kali ini foto-foto Honda CBR600RR terbaru yang lebih jelas dipublikasikan media otomotif Jepang, Autoby.

Dalam foto-foto tersebut terlihat jelas penampakan New Honda CBR600RR dari berbagai sudut pandang. Mulai dari depan-samping dan belakang-samping, terdapat juga detail foto fascia, panel instrumen, dan layout tombol di setang kanan dan kiri.

New Honda CBR600RRNew Honda CBR600RR Foto: Autoby

Dari segi fascia, CBR600RR versi 2021 mengalami revisi besar-besaran, dengan desain muka lebih sipit dan agresif. Tampak di bagian tengah fascia ada semacam lubang ram air untuk menyuplai udara ekstra ke ruang pembakaran.

Posisi lampu sein dipindah ke atas fairing dan lebih dekat dengan tuas kopling dan rem. Baik lampu depan, lampu rem, dan lampu sein sudah mengadopsi teknologi LED.

New Honda CBR600RRNew Honda CBR600RR Foto: Autoby

Bagian fairing memang masih mempertahankan garis desain sebelumnya. Namun ada tambahan komponen winglet yang berbentuk seperti sirip hiu. Part ini biasanya difungsikan untuk menambah efek downforce pada motor sport saat kecepatan tinggi.

Bagian lain yang membedakan ada di area suspensi, di mana New Honda CBR600RR menggunakan suspensi depan USD yang dicat warna hitam. CBR600RR sebelumnya menggunakan suspensi USD warna gold.

New Honda CBR600RRNew Honda CBR600RR Foto: Autoby

Selebihnya tidak tampak perbedaan yang radikal antara CBR600RR baru dengan versi lama. Mulai bagian tangki, area tengah, hingga ke bagian belakang, CBR600RR baru masih mempertahankan desain lama. Bahkan desain pelek, swingarm, rem cakram, hingga spakbor belakang juga identik dengan model sebelumnya.

Menurut bocoran laman Honda Jepang, CBR600RR baru akan hadir dengan pembaruan di sisi teknis. Mesin 4-tak, DOHC, 4 silinder segaris, 599 cc, akan disematkan teknologi kontrol elektronik terbaru serta teknologi aerodinamis. Honda CBR600RR baru ini juga diklaim lebih bertenaga dan lebih asyik digunakan di sirkuit dan lebih mudah digunakan di jalanan umum.

New Honda CBR600RR juga bakal dilengkapi sejumlah fitur elektronik canggih warisan CBR1000RR-R Fireblade. Antara lain kontrol torsi atau kontrol traksi, kontrol wheelie, dan kontrol engine brake.

New Honda CBR600RRNew Honda CBR600RR Foto: Autoby


Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com