Sabtu, 04 Jul 2020 12:16 WIB

Kawasaki Siap Buka Pesanan Ninja ZX-25R, Booking Fee Rp 5 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ninja ZX-25R model custom Kawasaki Ninja ZX-25R. Foto: Kawasaki
Jakarta -

PT Kawasaki Motor Indonesia siap meluncurkan Ninja ZX-25R. Motor sport Ninja 250 cc dengan mesin empat silinder rencananya diluncurkan pada 10 Juli 2020 mendatang.

Kawasaki mengumumkan, Ninja 250 4 silinder bakal meluncur pada 10 Juli 2020 pukul 15.00 WIB. Peluncuran dilakukan secara digital melalui akun YouTube Kawasaki Indonesia.

Seperti diketahui peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia sempat ditunda lantaran pandemi Corona (Covid-19). Awalnya, motor ini dijadwalkan meluncur pada Kawasaki Bike Week pada 4 April 2020.

Setelah meluncurkan Kawasaki Ninja ZX-25R, Kawasaki bakal langsung membuka pre-order motor yang bikin penasaran beberapa waktu ke belakang ini. Pre-order Kawasaki Ninja ZX-25R dibuka pada 11-12 Juli 2020.

Dalam informasi yang diunggah instagram Kawasaki Indonesia, pre-order akan dilakukan di showroom Kawasaki di Abdul Muis, Jakarta.

Jumlah pre-order khusus itu terbatas. Hanya 100 unit per hari dengan total 200 unit.

Jika kuota pre-order habis, maka konsumen yang menginginkan Kawasaki Ninja ZX-25R bisa melakukan pemesanan melalui dealer Kawasaki terdekat. Pre-order ini hanya berlaku untuk pembeli ber-KTP DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, dan Banten.

Untuk Anda yang berminat, siapkan dana untuk booking fee sebesar Rp 5 juta. Pembayaran dilakukan dengan sistem cashless dengan kartu debit atau kredit.

Belum diketahui soal harga pasti yang dipasarkan di Indonesia. Dalam daftar sepeda motor Kawasaki di situs Bapenda DKI Jakarta, terpampang informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) model Kawasaki dengan kode ZX250F dan ZX250G. NJKB yang tertera itu mencantumkan nilai jual ZX-25R mulai 64,8 juta sampai Rp 73,2 juta.

Namun perlu diketahui NJKB bukanlah patokan harga on the road sebuah kendaraan bermotor. Masih ada penghitungan lainnya yang belum dimasukkan seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), serta biaya pengurusan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Artinya harga on the road Ninja ZX-25R akan meningkat jauh dari harga NJKB.

[Gambas:Instagram]


Dari sektor jantung pacu, Ninja ZX-25R mengusung mesin 249 cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Mesin itu diklaim lebih halus. Mesin juga disebut memiliki torsi yang rasional pada rentang kecepatan rendah hingga menengah. Di putaran mesin tinggi, mesin ini dikatakan mampu menyediakan power yang besar.

Tak hanya bermodalkan spesifikasi mesin gahar, Kawasaki Ninja ZX-25R juga akan membawa sejumlah fitur modern. Antara lain electronic throttle valves, assist and slipper clutch, KTRC (Kawasaki Traction Control), KQS (Kawasaki Quickshifter) (SE), dan terakhir power mode dengan pilihan full dan low.



Simak Video "Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com