Kamis, 02 Jul 2020 07:07 WIB

Keren Bro, Motor Kawasaki Bakal Punya Laser, Kamera dan Navigasi Satelit

M Luthfi Andika - detikOto
Motor gede Kawasaki yang dulu sempat disebut-sebut sebagai motor tercepat, Ninja ZX-14R akhirnya pensiun. Motor dikabarkan akan dihentikan produksinya setelah 2020. Motor gede Kawasaki yang dulu sempat disebut-sebut sebagai motor tercepat, Ninja ZX-14R akhirnya pensiun. Motor dikabarkan akan dihentikan produksinya setelah 2020. Foto: Kawasaki
Jakarta -

Sepeda motor bakal makin canggih nih detikers, contohnya Kawasaki yang sudah mematenkan teknologi terbaru mereka yang bakal diterapkan pada motor masa depannya. Yakni dengan menyelipkan laser, kamera dan navigasi satelit.

Dikutip visordown, teknologi terbaru tersebut dikatakan dihadirkan untuk bisa menambah keamanan pengendara. Namun sayangnya teknologi ini hanya akan diterapkan pada motor besar saja. Tapi bagaimana peran teknologi terbaru Kawasaki ini ya?

Sayangnya Kawasaki memang tidak membeberkan secara jelas ketiga fitur terbaru tersebut. Namun diinformasikan semua fitur terbaru Kawasaki ini akan berhubungan dengan sensor, accelerometers dan sebagai algoritma mesin Kawasaki ke depannya.

Motor Kawasaki bakal dilengkapi dengan Laser, Kamera dan navigasi satelit.Motor Kawasaki bakal dilengkapi dengan Laser, Kamera dan navigasi satelit. Foto: Pool (visordown)

Dijelaskan kamera bakal memonitoring kondisi jalan di depan kendaraan. Laser akan berperan untuk mengukur jarak ke kendaraan lain dan akan memberikan data yang memungkinkan untuk bisa menghitung respons proaktif dari pengendara lain.

Sedangkan GPS akan memberikan kondisi nyata bentuk jalanan yang ada di depan. Namun belum dijelaskan kapan Kawasaki akan benar-benar memperkenalkan teknologi terbarunya ini.

Motor Kawasaki bakal dilengkapi dengan Laser, Kamera dan navigasi satelit.Motor Kawasaki bakal dilengkapi dengan Laser, Kamera dan navigasi satelit. Foto: Pool (visordown)


Simak Video "Dibuat 'Orgasme' oleh Raungan Kawasaki ZX25R"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com