Jumat, 26 Jun 2020 19:07 WIB

Siap-siap! Kawasaki Ninja 4 Silinder Meluncur di Indonesia 10 Juli

Ridwan Arifin - detikOto
Kawasaki Ninja ZX-25R Kawasaki Ninja ZX-25R atau Ninja 250 4 Silinder (Rangga Rahadiansyah/detikoto)
Jakarta -

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terus menggoda konsumen Tanah Air. Terbaru Kawasaki Ninja ZX-25R atau Ninja 250 dengan mesin 4 silinder segera meluncur dua minggu lagi di Indonesia.

Dalam potongan video berdurasi 54 detik yang diunggah melalui laman YouTube Kawasaki Indonesia, terlihat dua Ninja 250 4 silinder warna hitam dan hijau beradu di Sirkuit Sentul.

Menjelang akhir klip video diumumkan Kawasaki Ninja 250 4 silinder bakal meluncur pada 10 Juli 2020 pukul 15.00 WIB. Peluncuran dilakukan secara digital melalui akun YouTube Kawasaki Indonesia.

Seperti diketahui peluncuran Kawasaki Ninja 4 silinder atau ZX-25R di Indonesia sempat ditunda lantaran pandemi Corona (Covid-19). Awalnya, motor ini dijadwalkan meluncur pada Kawasaki Bike Week pada 4 April 2020.

[Gambas:Youtube]


Kawasaki Ninja ZX-25R pertama kali meluncur di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Kendati kali pertama diperkenalkan di Jepang, pengembangan dan produksi Ninja ZX-25R justru dilakukan oleh Indonesia dan Thailand.

Guna menghibur konsumen di Indonesia. Sedikit demi sedikit, KMI menghadirkan teaser ZX-25R. Sebelumnya menampilkan video modifikasi dari Ninja ZX-25R, pemasangan aksesori dari brand Sniper Jepang. Beberapa komponen seperti footstep, setang, tuas kopling, tuas rem, dan hand guard besutan Sniper dipasang pada motor ini.

Selanjutnya, KMI juga memasang knalpot aftermarket keluaran Yoshimura. Suara knalpot aftermarket itu cukup melengking saat digeber di Sirkuit Sentul.

Mengutip dari situs otomotif Jepang, Young Machine, Kawasaki Ninja ZX-25R diprediksi akan mendapatkan 3 pilihan warna. Yang sudah pasti adalah warna hijau dengan livery KRT (Kawasaki Racing Team). Sementara beberapa opsi warna lain yang bisa diaplikasikan adalah hitam, biru, metalik, putih, dan orange.

Belum diketahui soal harga pasti yang dipasarkan di Indonesia. Tetapi untuk varian Ninja ZX-25R varian KRT, kemungkinan besar harganya menyentuh 990.000 yen atau sekira Rp 126,6 juta. Sebagai catatan, prediksi harga itu berlaku untuk pasar Jepang.

Dari sektor jantung pacu, Ninja ZX-25R mengusung mesin 249 cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Mesin itu diklaim lebih halus. Mesin juga disebut memiliki torsi yang rasional pada rentang kecepatan rendah hingga menengah. Di putaran mesin tinggi, mesin ini dikatakan mampu menyediakan power yang besar.

Tak hanya bermodalkan spesifikasi mesin gahar, Kawasaki Ninja ZX-25R juga akan membawa sejumlah fitur modern. Antara lain electronic throttle valves, assist and slipper clutch, KTRC (Kawasaki Traction Control), KQS (Kawasaki Quickshifter) (SE), dan terakhir power mode dengan pilihan full dan low.



Simak Video "Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Rooftalk
×
Penemuan Rp 500 Juta di KRL
Penemuan Rp 500 Juta di KRL Selengkapnya