Sabtu, 27 Jun 2020 12:39 WIB

MV Agusta Siapkan 'Senjata' Baru Bongkar Dominasi Motor Jepang

M Luthfi Andika - detikOto
MV Agusta menyebut motor konsep ini sebagai Superveloce 800. Motor ini dibuat untuk membangkitkan memori orang kepada legenda Meccanica Verghera. MV Agusta Superveloce Foto: MV Agusta
Jakarta -

Produsen motor asal Italia MV Agusta menyatakan siap membongkar dominasi motor Jepang. Strategi baru serta model terbaru dengan kapasitas mesin yang lebih kecil bakal dihadirkan.

Dikutip visordown, hal ini langsung disampaikan oleh MV Agusta CEO Timur Sardarov, yang optimis melihat masa depan bersama MV Agusta. Timur menjelaskan MV Agusta akan memperkenalkan mass production atau model produksi massal yang lebih terjangkau dan bersahabat.

Dikatakan pilihan mesin antara 300-400cc hasil kolaborasi dengan perusahaan asal China Loncin, akan menjadi pilihan baru. Serta tanpa melupakan peran motor 500-600cc yang semua segmen ini dikuasai oleh produsen asal Jepang.

MV Agusta BrutaleMV Agusta Brutale Foto: Pool (visordown)

Langkah yang diambil Timur ini tidak lepas dari target penjualan MV Agusta dalam beberapa tahun ke depan, yang diharapkan bakal tembus hingga 20.000 unit motor. Sehingga pilihan modelyang lebih massal bakal jadi pilihan.

Prediksi mengatakan jika memang demikian, MV Agusta dikatakan akan melakukan permak pada model andalan F3 dan F4 dengan unsur DNA motor balap WorldSBK. Sayangnya, belum membocorkan model apa yang akan benar-benar diperkenalkan MV Agusta.



Simak Video "Video Detik-detik Tabrakan Motor dari Arah Berlawanan di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com