Senin, 01 Jun 2020 11:13 WIB

Ngaku Polisi, Begal Rampas Motor di Siang Bolong

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ilustrasi begal motor Ilustrasi begal motor. Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta -

Kejahatan begal masih terjadi. Baru-baru ini seorang pengendara Honda ADV menjadi korbannya.

Dusnen Nurhadi, pemilik sepeda motor Honda ADV menceritakan ketika putranya, Fadilah, dibegal di Tangerang pada siang hari. Ketika itu, Fadilah mengendarai motornya untuk menuju rumah rekannya di Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kejadiannya jam 11.30, anak saya Fadilah mau ke rumah temannya di Cengkareng. Dia juga boncengan, jadi dari Meruya Utara udah diikutin sama dua orang naik Nmax," kata Dusnen kepada wartawan, Senin (1/6/2020).

Dusnen mengatakan anaknya diberhentikan oleh salah satu orang yang mengaku polisi. Fadilah kemudian diminta mengikuti pelaku yang menyebut kerabat Fadilah butuh pertolongan.

"Begal itu bilangnya saudara anak saya itu kena bacok, padahal mah nggak ada apa-apa. Percaya dah tuh anak saya, akhirnya mereka jalan iringan diarahin ke Green Lake," sebut Dusnen.

Di tempat sepi, ponsel Fadilah dirampas. Motor Honda ADV milik ayahnya pun dibawa kabur. Fadilah sempat diancam ditembak jika teriak.

"Mana motor masih kredit baru 8 bulan bayar, masih 27 bulan lagi. Saya mah udah lapor ke Polsek Cipondoh, tapi polisi minta leasing yang laporin kehilangannya. Hari ini niatnya saya urus," sebutnya.

Dusnen berusaha meminta rekaman CCTV ke pengelola Green Lake. Kini dia mengantongi foto pelaku begal dari CCTV di lokasi kejadian.

Ngaku Polisi, Begal Rampas Honda ADV di Siang BolongPelaku begal motor di siang hari tertangkap kamera CCTV. Foto: Istimewa

Ia membeberkan ciri-ciri Honda ADV yang dirampas begal. Menurutnya, motor dengan nomor polisi B 4125 SJN itu memiliki logo Jaya Raya di pelat nomor.

"Sama emblem Jaya Raya di knalpot susah dicopotin, kalau dicopot pasti ada bekasnya," ujarnya.



Simak Video "Terekam CCTV, Wanita di Bekasi Jadi Korban Begal Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com