Minggu, 24 Mei 2020 08:33 WIB

Penampakan Yamaha MX King Terbaru, Usung Teknologi seperti Nmax

Luthfi Anshori - detikOto
Penampakan Yamaha MX King baru Penampakan Yamaha MX King baru.(Foto: Mekanika)
Jakarta -

Generasi terbaru bebek super Yamaha MX King memang belum diluncurkan resmi. Namun baru-baru ini penampakan Yamaha MX King terbaru muncul di Vietnam. Model anyar MX King dipastikan mengusung teknologi seperti yang ada di Yamaha Nmax. Apa itu?

Baru-baru ini jagat otomotif dihebohkan dengan penampakan MX King baru. Foto-foto spyshot ini diduga berasal dari Vietnam, sebab pada bodi samping motor ini tersemat emblem Exciter yang memang khusus untuk pasar Vietnam.

Menariknya, pada bocoran gambar panel speedometer digital, tersemat indikator VVA atau Variable Valve Actuation. Teknologi ini sudah diaplikasikan pada model skutik Nmax, Aerox 155, dan Lexi. Teknologi VVA berfungsi untuk menjaga tenaga mesin agar tetap optimal di rpm rendah maupun menengah.

Dikabarkan juga jika mesin MX King baru akan mengadopsi sistem transmisi manual 6-percepatan seperti di Yamaha R15 dan V-ixion R. Sebelumnya, MX King hanya dibekali transmisi manual 5-percepatan.

Penampakan Yamaha MX King baruPenampakan Yamaha MX King baru Foto: Mekanika

Tak berhenti sampai di situ, calon Yamaha MX King baru ini juga akan diberi fitur canggih berupa sistem kunci keyless yang membuatnya tampak modern, sekaligus membantu meningkatkan keamanan.

Sementara dari segi desain, ada perubahan besar dibagian fascia, fairing, dan spakbor model gantungnya. Gimana detikers? Suka atau tidak dengan ubahan yang diusung MX king ini?



Simak Video "Melihat Ketangguhan Yamaha MT-07 dan MT-09 Seharga Ratusan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com