Senin, 11 Mei 2020 12:19 WIB

Akhirnya Motor Listrik 'Nyeleneh' Ini Siap Diproduksi

M Luthfi Andika - detikOto
Motor Listrik Berdesain Unik Diproduksi Massal Motor listrik berdesain unik. Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah berhasil menarik perhatian para penggila motor listrik tahun lalu, kini motor listrik RMK mengumumkan akan segera memproduksi E2 pada bulan depan dan siap dijual secara umum. Dikatakan motor listrik ini sudah bisa dipesan untuk siapa saja yang ingin memilikinya.

Dikutip Visordown, sejak diperkenalkan pada Februari tahun lalu, RMK berhasil menarik perhatian pencinta motor listrik dunia, berkat tenaga dan performa dahsyat yang ditawarkannya.

Motor Listrik Berdesain Unik Diproduksi MassalMotor Listrik Berdesain Unik Diproduksi Massal Foto: Istimewa

Disebutkan tenaga besar RMK yang ditawarkan mencapai 50 kW atau setara dengan 67 tenaga kuda, belum lagi torsi mencapai 320 Nm (236 ft-lb) membuat motor listrik RMK ini dilirik para pencinta otomotif dunia khususnya penggila motor listrik. Bahkan dikatakan hanya dalam sekali charge motor listrik ini diklaim akan mampu berlari hingga 200-300 km.

Tapi apa artinya jika motor listrik terbaik tanpa desain terbaik? Yup desain nyeleneh, unik, keren dan dijamin berbeda dengan motor listrik lainnya juga menjadi daya tarik RMK.

Motor Listrik Berdesain Unik Diproduksi MassalMotor Listrik Berdesain Unik Diproduksi Massal Foto: Istimewa

Desain motor listrik ini begitu unik dan berbeda, hal ini terlihat dari tampilan kotak yang menyimpan baterai listrik. Desain kaki-kaki pada pelek juga terlihat unik, dengan memberikan pelek bolong tanpa ruas seperti pada pelek motor lainnya. Pelek bolong milik RMK ini bukan tanpa tujuan, dikatakan desain ini akan mampu menunjang motor listrik ini melakukan pengereman regeneratif yang lebih sempurna.

Nah untuk para penggila motor listrik bisa langsung memesannya dengan banderol 24.990 euro atau setara dengan Rp 404 jutaan. Wah bakal masuk Indonesia tidak ya?



Simak Video "Pakai Motor Listrik, PLN Aceh Inspeksi Aset"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com