Honda Monkey Bakal Punya Saudara Kembar, Lebih Imut

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 25 Apr 2020 13:39 WIB
Honda Monkey dipamerkan di booth Honda di IMOS 2016
Honda Monkey bakal punya saudara (M Luthfi Andika/detik.com)
Jakarta -

Honda mematenkan desain terbaru Honda Monkey. Punya bentuk tak jauh beda dengan generasi sebelumnya, saudara kembar Honda Monkey diyakini lebih imut.

Dikutip visordown, desain ini masih dalam bentuk sketsa untuk pengajuan hak paten. Namun terlihat jelas purwa rupa yang disajikan Honda Monkey terbaru memiliki perbedaan dengan generasi sebelumnya. Termasuk mesin yang akan diusung.

Desain Honda Monkey terbaruDesain Honda Monkey terbaru Foto: Pool (visordown)

Artinya berbagai perbedaan bakal dimiliki motor mungil Honda ini, sebut saja pada bagian mesin dan transmisi. Honda Monkey 125 saat ini menggunakan unit mesin konstruksi dan gearbox manual, yang terpasang di bawah tabung frame. Namun berbeda pada desain terbaru Honda Monkey ini, pada gambar tersebut terlihat mesin dan transmisi terpasang pada poros.

Untuk kenyamanan motor Honda Monkey terbaru ini akan mengubah sistem ergonomi, di mana posisi setang yang lebih tinggi dan dekat dengan pengendara. Selain itu, motor mungil ini juga dipercaya hanya akan memiliki kapasitas tangki yang lebih kecil hingga 50 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Hanya saja, Honda sejauh ini masih malu-malu menunjukkan bagaimana tampilan bodi Honda Monkey terbaru ini juga spesifiaksi lengkapnya.

Menarik dinanti.



Simak Video "Honda Monkey Kustom Versi Murah, Bahannya dari Honda Karisma Jadul"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)