Kamis, 23 Apr 2020 10:45 WIB

Nmax Baru Meluncur di Thailand, Fiturnya Masih Kalah dari Indonesia?

Ridwan Arifin - detikOto
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Nmax terbaru. Penasaran? All New Nmax 2020 Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Empat bulan setelah diperkenalkan di Indonesia, All New Nmax meluncur di Thailand. Di negeri gajah putih ini, All New Nmax hanya tersedia satu pilihan varian, yakni ABS.

Beda dengan Indonesia, beberapa fitur dari motor keluarga skutik bongsor yang baru meluncur di Thailand ini juga disunat.

Fitur anyar untuk model Indonesia varian paling atas sudah dibenamkan traksi kontrol, idle start/stop, Communication Control Unit; smartphone connectivity dengan navigasi GPS, menerima pesan dan telepon yang tersambung dengan aplikasi Y-Connect.

Sementara fitur yang hilang untuk di pasar Thailand di antaranya tidak ada Y-Connect, traksi kontrol, tabung shock belakang dan kunci keyless. Hal ini lumrah dilakukan agar produk bisa menghasilkan harga yang kompetitif.

Sementara dari sektor dapur pacu tidak berbeda, All New Nmax mengusung mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC, 155 cc VVA (Variable Valve Actuation), dengan diameter x langkah 58,0 mm x 58,7 mm. Mesin itu memiliki perbandingan kompresi 11.6:1 dan bisa memuntahkan tenaga puncak 11,3 kW di 8.000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Bagaimana dari segi harga? ternyata meski fitur sudah disunat All New Nmax di Thailand masih lebih mahal dari Indonesia. All New Nmax ABS dibandrol 85.900 Baht (sekitar 41 jutaan), sedangkan di Indonesia, All New Nmax Connect ABS Rp 33,7 juta, dan non ABS Rp 29,7 juta.



Simak Video " Lebih Agresif! Ini Dia Tampang Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com