Senin, 16 Mar 2020 10:16 WIB

Sadis! Kawasaki Ninja 250 4 Silinder, Baru Gigi 5 Sudah 160 Km/jam

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kawasaki Ninja ZX-25R Kawasaki Ninja ZX-25R pertama kali dipajang di Tokyo Motor Show 2019. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta -

Kawasaki memberikan sedikit demi sedikit bocoran motor sport Kawasaki Ninja ZX-25R. Ninja 250 cc empat silinder itu membuat penasaran pencintanya. Peluncurannya pun sangat ditunggu-tunggu.

Belum lama ini Kawasaki Indonesia melalui channel YouTube membocorkan performa Ninja ZX-25R. Motor itu sempat dijajal oleh pebalap Kawasaki Racing Team di Jerez, Spanyol, Januari lalu.

Pebalap Kawasaki Racing Team di ajang World Superbike, Jonathan Rea dan Alex Lowes, mencoba ketangguhan motor sport seperempat liter teranyar itu. Hasilnya cukup menakjubkan.

Keluar dari paddock, pebalap Kawasaki itu mencoba menggeber mesin 250 cc empat silinder yang digendong Ninja ZX-25R ini. Suaranya cukup merdu, mirip moge yang memiliki konfigurasi mesin 4 silinder.

Kawasaki Ninja ZX-25R dites pembalap. Kawasaki Ninja ZX-25R dites pembalap. Foto: Facebook Kawasaki

Di lintasan lurus, kamera sengaja tertuju pada cockpit yang menampilkan speedometer. Terlihat motor itu digeber dengan kecepatan tinggi.

Saat digeber di lintasan lurus, baru gigi lima saja kecepatannya sudah 160 km/jam. Ketika ganti gigi 6, kecepatannya bertambah lagi menjadi 162 km/jam, namun setelah itu kamera beralih dari speedometer.

Sementara itu, Kawasaki membatalkan agenda Kawasaki Bike Week terkait virus corona. Padahal, ajang itu merupakan kesempatan pencinta Kawasaki untuk melihat langsung motor yang paling ditunggu-tunggu, Kawasaki Ninja ZX-25R.

Kawasaki Ninja 250 dengan konfigurasi mesin 4 silinder itu tetap akan dijual oleh PT Kawasaki Motor Indonesia. Dalam pernyataannya, Kawasaki menyebut bakal membuka pemesanan Ninja ZX-25R dalam waktu dekat.

"Kawasaki Lovers dapat langsung melihat unit Kawasaki Ninja ZX-25R pada tanggal 4 April 2020 di showroom Kawasaki Abdul Muis, dan untuk yang bertempat tinggal di Jabodetabekser, dapat melakukan pre-order di showroom Kawasaki Abdul Muis. Dan untuk di luar Jabodetabkeser dapat melakukan pre-order di dealer setempat. Nomor urut konsumen dimulai tanggal 4 April 2020. Jangan sampai kehabisan!" tulis Kawasaki.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com