Jumat, 13 Mar 2020 11:35 WIB

Suzuki Hayabusa Terkencang di Dunia Ini Mau Dijual, Berapa Harganya?

Luthfi Anshori - detikOto
Suzuki Hayabusa terkencang di dunia Suzuki Hayabusa terkencang di dunia.Foto: BECCI ELLIS
Jakarta -

Suzuki Hayabusa bertenaga 650 dk bakal dijual oleh pemiliknya. Superbike pemegang rekor kecepatan darat di dunia ini ditawarkan dengan harga sekitar 30.000 poundsterling atau setara Rp 559 juta.

Sebagai informasi, Suzuki Hayabusa terkencang di dunia ini merupakan hasil modifikasi Mick Ellis dari bengkel BDR Performance.

Adapun sang rider yang berhasil memecahkan rekor itu tak lain dan tak bukan adalah istri Mick Ellis, Becci Ellis. Ia menobatkan diri sebagai pengendara perempuan yang berhasil mencatat rekor 425 km/jam sejak Agustus 2014 lalu. Dan sampai kini belum ada yang mengalahkan rekor Becci.

Suzuki Hayabusa terkencang di duniaSuzuki Hayabusa terkencang di dunia Foto: BECCI ELLIS

Menyoal spesifikasi mesin, Hayabusa berwarna abu-abu kombinasi orange ini masih mengandalkan mesin generasi pertama 1.300 cc yang dipasangkan turbo Garrett GT35, dikombinasi sistem pengapian Bosch. Motor ini menggunakan bahan bakar dengan RON 119.

Motor ini masih menggunakan frame standar, namun pada sistem kemudi telah diseting ulang oleh John Warrington Motorcycles. Sedang bagian swingarm lebih panjang 4 inci dengan sistem suspensi Nitron.

Tertarik membelinya, detikers?



Simak Video "Ngegas Bareng Suzuki Hayabusa, Salah Satu Motor Tercepat Sejagat"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com